Putus Cinta, Agus Gantung Diri, Tinggalkan Sepucuk Surat..

Selasa, 05 Desember 2017 – 05:36 WIB
Polisi melakukan olah TKP kasus gantung diri. Foto: Eka Prasetya/Radar Bali

jpnn.com, BULELENG - Seorang pemuda bernama I Gede Arya Agus Erlangga (22) warga Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Agus Erlangga mengambil jalan pintas tersebut gara-gara putus cinta dan ditinggal kabur oleh sang kekasih.

BACA JUGA: Belum Sebulan Menikah, Freddy Gantung Diri

Terungkapnya kematian korban berawal ketika mantan kekasih korban, Kadek Nova Surianti (22) warga Desa Tianyar Barat, curiga dengan gelagat korban.

Saksi Nova disebut sudah beberapa kali menghubungi korban, namun tak kunjung ada jawaban. Saksi lantas berinisiatif mendatangi kamar indekos korban, Minggu (3/12) pagi.

BACA JUGA: Hampir Setahun Menghilang, Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Saat pintu kamar diketuk, tak ada jawaban. Saksi pun meminta bantuan pada Komang Edy Trisna Romianto (32) warga Desa Banyuatis yang juga indekos di sana.

Akhirnya Nova berhasil masuk ke kamar lewat jendela. Ternyata korban sudah didapati dalam kondisi tergantung di bagian dapur.

BACA JUGA: Gantung Diri, Pengunjung Pasar Ikan Peusangan Mendadak Heboh

Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika mengatakan, dari hasil pemeriksaan polisi, diduga kuat korban tewas gantung diri karena frustrasi.

Menurut Suartika, korban dan saksi Nova sempat menjalin hubungan asmara. Pada Jumat (1/12) lalu, korban dan saksi adu mulut dan akhirnya sepakat mengakhiri hubungan cinta mereka.

“Saksi sempat pindah indekos ke tempat lainnya. Selanjutnya hari Minggu kemarin, saksi menghubungi korban tapi tidak dijawab. Akhirnya dicari ke tempat indekos, dan ternyata ditemukan dalam keadaan tergantung di dapur,” ujar Suartika saat ditemui Radar Bali di di Mapolres Buleleng, Senin (4/12) kemarin

Hal itu juga dikuatkan dengan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Sukasada I yang menyatakan korban murni tewas gantung diri.

Selain itu polisi juga menemukan sepucuk surat di saku kaus korban. Surat itu ditujukan pada keluarga dan mantan kekasih yang ditinggalkan.

Isinya tentang sisa uang, handpone dan mantan kekasih hatinya yang dia sebut sangat dia sayangi. “Aku siap jadi roh pelindungmu,” tulis korban.

Dia juga minta didoakan setelah meninggal. “Dan, jangan sebar ke medsos, kalau tidak aku cari kamu. Ha…ha…,” tulisnya. (rb/eps/mus/mus/jpr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kirim Pesan Good Bye via BBM, Pria Jomlo Lantas Gantung Diri


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler