Putus Cinta, NIKI Ciptakan Lagu Blue Moon

Selasa, 25 Juni 2024 – 08:38 WIB
Penyanyi NIKI. Foto: Dok. 88rising/Annie Lai

jpnn.com, LOS ANGELES - Penyanyi asal Jakarta yang kini menetap di Los Angeles, NIKI merilis single baru yang berjudul Blue Moon.

Peluncuran lagu itu mengikuti pengumuman album baru NIKI, Buzz, yang akan dirilis pada 9 Agustus 2024 via 88rising.

BACA JUGA: NIKI Jadi Penyanyi Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel Live!

Dia sebelumnya juga sudah memperkenalkan single utama yang bertajuk Too Much Of A Good Thing.

Blue Moon ditulis oleh NIKI selama Nicole World Tour 2023, setelah hubungan romansa yang sudah berlangsung selama empat tahun tiba-tiba berakhir.

BACA JUGA: NIKI Jalani Tur Dunia, Singgah ke 41 Kota

Blue moon atau bulan biru dalam astrologi adalah sesuatu yang jarang terjadi di alam semesta, sering kali dikaitkan dengan tingkat kejelasan yang lebih tinggi.

Maka sudah sepantasnya NIKI memanfaatkan energi ini, berbagi pengalamannya tentang kerentanan dan keterbukaan.

BACA JUGA: Umumkan Album Ketiga, NIKI Perkenalkan Single Utama

"Saya menulis Blue Moon meratapi akhir yang lambat dan tiba-tiba dari sebuah hubungan yang sangat berarti. Ini tentang cinta terdalam dan paling langka yang mungkin kita temui (once in the bluest of moons, if we’re lucky), dan kemudian menyadari kita menemukannya terlalu dini sehingga tidak ada peluang. Ini adalah kiasan klasik tentang orang yang tepat, waktu yang salah," kata NIKI.

Seperti single Too Much Of A Good Thing, Blue Moon diproduksi NIKI bersama dengan teman dekat dan kolaborator Ethan Gruska.

Selain vokal, NIKI juga mengisi drum, gitar, dan piano untuk lagu tersebut.

Blue Moon juga menampilkan aransemen biola, viola, dan string yang menyayat hati dari multi-instrumentalis legendaris Rob Moose, yang dikenal karena karyanya dengan Bon Iver, The National, St. Vincent, dan lainnya.

Video musik Blue Moon yang disutradarai oleh Ivana Bobic menggabungkan nada murung dari lirik NIKI dengan adegan yang mengingatkan pada rumah terbang di The Wizard Of Oz.

Saat menulis lagu, NIKI mengingat The Wizard of Oz ketika membayangkan topan paling kejam yang membuat keadaan di sekitar hubungan menjadi kacau.

Dalam rangka merayakan album yang segera dirilis, NIKI akan memulai tur terbesar hingga saat ini.

NIKI alias Niki Zefanya bakal menggelar konser ke 41 kota di Amerika Utara, Eropa, Inggris, Asia, Australia, dan Selandia Baru. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler