Puyol Masih Ingin Terus Main

Jumat, 11 Mei 2012 – 08:07 WIB

BARCELONA - Dukungan ribuan fans Barcelona kepada Carles Puyol sungguh mengharukan. Dikabarkan akan menjalani operasi lutut pada akhir pekan mendatang (12/5), defender timnas Spanyol itu mendapat banyak empati dan memintanya tetap bermain usai operasi.
   
Seperti diberitakan Marca, Rabu (9/5), sebelum menjalani operasi sendi lutut kanannya Puyol melakukan konfrensi pers. Dalam pertemuan dengan pihak media tersebut, Puyol secara tegas menyatakan tak akan pensiun usai melakoni operasi yang memaksanya istirahat enam pekan itu.
   
"Soal rumor yang beredar saya akan pensiun dari timnas itu tak benar. Saya ingin pensiun di lapangan, bukan di ruang operasi," canda Puyol kemarin. Kelakar pemain yang memiliki caps bersama La Furia Roja sebanyak 99 kali itu kontan memancing gelak tawa semua yang hadir. 
   
Puyol lantas menegaskan masih ingin menggenapi rentetan karirnya menjadi 100 kali bersama timnas Spanyol. Meski peluang bermain di Euro mendatang bisa disebut nyaris tertutup total, namun Puyol terus menyembulkan harapan untuk sembuh lebih cepat.
   
"Bagaimanapun saya dalam kondisi mental yang bagus. Meski operasi akan berlangsung sangat berat, saya akan bertahan demi semua dukungan yang sudah diberikan," kata pemain berambut kriwil tersebut.
      
Melalui akun twitternya Puyol menyatakan terima kasih atas dukungan para fans untuk suksesnya operasi dan doa lekas fit 100 persen.
   
Secara impilisit, Puyol menyatakan jika masih dipercaya bersama timnas dan Barca, pemain yang menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 itu tetap ingin berman lima sampai enam tahun lagi.
   
Sejak debutnya bersama timnas tahun 2000 lalu, ketika itu Spayol melawan Belanda di pertandingan persahabatan, Puyol hampir selalu menjadi pilihan utama. Meski sudah berganti pelatih timnas empat kali, peran sentral Puyol di lini pertahanan tak tergantikan. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Ada Final Copa del Rey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler