Puyol Out, Monreal Dipanggil Matador

Kamis, 02 September 2010 – 06:51 WIB
JAGO - Tim Spanyol ketika bergembira merayakan trofi PD 2010 yang baru saja mereka raih di final, di Afsel, Juli lalu. Foto: FIFA.com.
MADRID - Spanyol mendapat kabar buruk jelang laga pembuka kualifikasi Euro 2012 melawan Liechtenstein, Jumat besok (3/9)Pelatih Vicente del Bosque tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya

BACA JUGA: Inggris, Giliran di Bawah Mistar Alami Krisis

Bek tengah Carles Puyol terpaksa dicoret dari pemusatan latihan akibat cedera otot betis kiri.

Puyol mendapat cedera kala melakukan pemanasan jelang laga Barcelona melawan Racing Santander dalam duel perdana Liga Primera Minggu malam lalu
Namun, saat itu cederanya belum parah, dan namanya masih muncul di daftar skuad yang dibawa ke Racing sebagai substitute.

Puyol bahkan masih ikut sesi latihan timnas Senin pagi

BACA JUGA: Michael Phelps Liburan Bareng Pacar

Dia baru memastikan mundur pada sesi latihan Selasa pagi, saat kondisi betisnya sudah semakin memburuk
Kemarin, defender berusia 32 tahun itu langsung dikirim pulang ke Barcelona untuk menjalani pemulihan dengan tim medis klub tersebut.

"Setelah melihat kondisinya, kami harus memutuskan bahwa dia tidak boleh dimainkan dalam pertandingan hari Jumat

BACA JUGA: Mascherano Siap jadi Cadangan

Dan mungkin untuk laga Spanyol selanjutnya," papar juru bicara medis Spanyol, sebagaimana dilansir situs resmi federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Spanyol memang hanya punya satu agenda laga kualifikasi pekan iniNamun, empat hari kemudian mereka harus menghadapi Argentina dalam ajang uji cobaTanpa Puyol, jelas kekuatan lini belakang La Furia Roja - sebutan Spanyol - tereduksiDuetnya bersama Gerard Pique selama Piala Dunia sukses membuat Spanyol hanya kebobolan dua gol sampai final.

Del Bosque tidak membuang banyak waktu untuk menyesali absennya Puyol di laga pertama kualifikasiDia memanggil bek tengah Osasuna Ignacio - Nacho - Monreal untuk mengisi posisinya.

Jika dibandingkan dengan Puyol, Monreal memang bukan tandingannyaKarena itu, ada kemungkinan defender berusia 24 tahun itu tidak akan dimainkan sejak menit pertamaSebaliknya, dia akan memainkan bek sayap Real Madrid Alvaro Arbeloa di sektor sayap, dan menggeser Sergio Ramos ke posisi yang biasa ditempati Puyol.

"Kami datang ke laga ini dengan status juara bertahan Euro, sekaligus juara duniaItu artinya, kami inilah tim yang harus dikalahkanSo, tidak ada laga yang mudah buat kami," kata Santi Cazorla, gelandang Spanyol, kepada Earth Times"Untuk laga Jumat ini, kehilangan pemain penting tidak boleh mengganggu fokus kami," lanjutnya.

Di sisi lain, harapan pelatih Liverpool Roy Hodgson agar Fernando Torres dicoret dari skuad sepertinya tidak akan terkabulHingga saat ini, Del Bosque tidak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait striker berusia 27 tahun tersebutSeperti diberitakan, Hodgson ingin Torres tidak dipanggil dalam laga kualifikasi lantaran baru sembuh dari cedera lutut(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luca Toni Selamat dari Kecelakaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler