Qaf Islamic Mengingatkan Kisah-Kisah Nabi dan Rasul melalui T-Shirt

Rabu, 19 Agustus 2020 – 13:49 WIB
Kisah-kisah nabi dan sejarah Islam jadi motif kaus milenial. Foto: Qaf Islamic

jpnn.com - Sejarah atau kisah Islam semakin lama bisa hilang bila tidak diperkenalkan atau diingat seiring perkembangan zaman.

Saat ini telah muncul brand lokal Indonesia yang sedang berinovasi dan berjuang mengenalkan Islam lewat fashion dengan mengikuti zaman agar tetap trendi dan tentu digemari untuk semua kalangan bahkan anak muda.

BACA JUGA: Masa Pandemi, Usaha Lokal ini Tetap Produksi 200 Sepatu per Hari

Brand lokal tersebut adalah Qaf Islamic yang memperkenalkan sejarah Islam melalui media t-shirt. Slogannya Don't forget the history of Islam 

Ray Sandi Maulana, pemilik brand Qaf Islamic menuturkan kisah-kisah muslim masa lalu ibarat fondasi pelajaran untuk masa kini dan masa yang akan datang.

BACA JUGA: Sparse, Brand Lokal yang Siap Bersaing dengan Merek Asing

Karena itu karya yang dibuat berlandaskan sejarah Islam untuk melengkapi fondasi agar tak pudar.

Lokal brand Qaf Islamic berinovasi mengeluarkan t-shirt juga sebagai media untuk memperkenalkan dan dakwah untuk sesama.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KAMI dan Gatot Nurmantyo Mulai Garang, FPI Ikut Bersatu, Bang Ruhut Yakin Layu Sebelum Berkembang

Semua desainnya terinspirasi dari kisah-kisah besar Islam misal kisah para Nabi dan Rasul, kisah para sahabat Rasulullah dan kisah sejarah Islam lainnya.

"Dakwah menurut kami bukan hanya dari atas mimbar, sebagai anak muda kami berinisiatif untuk mengingatkan sesama dengan media kaus/t-shirt untuk tidak melupakan kisah-kisah Islam yang memiliki makna," tambah Ray.

Material bahan t-shirt yang digunakan Qaf Islamic menggunakan bahan berkualitas yaitu kaus cotton combed 30s reaktif.

Bahan cotton combed 30s tersebut reaktif memiliki tekstur kain yang karakteristik nya lebih lembut dibanding jenis lain.

Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, jenis kain ini terbuat dari 100% serat kapas alami sehingga t-shirt ini mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat dipakai.

Untuk teknik penyablonannya pun menggunakan sablon discharge atau teknik cabut warna yaitu teknik sablon manual yang hasil tintanya mengubah warna bahan kaos dengan warna tintanya.

Teknik ini akan menghasilkan hasil sablon sangat lembut, rata dengan bahan, awet bebas luntur, warna yang dihasilkan pun lebih alami, dan sablonan bisa disetrika.

Untuk gambar sablonnya didesain dengan konsep seni tingkat tinggi sehingga menghasilkan desain yang elegan dan berkelas.

"Jadi walaupun konsepnya Islami tetapi tetap bisa gaya dan tidak ketinggalan zaman. Sekarang waktunya anak muda bangga mengenalkan histori atau kisah Islam dahulu dengan tampil keren dan modis. Untuk inforrmasi lebih jelas bisa dilihat di website qafproject.com atau melalui Instagram @qaf.moeslemapparel," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler