Qatar Taat Syariat, WAGs Timnas Inggris Janji Jaga Aurat

Minggu, 20 November 2022 – 01:05 WIB
Beginilah pakaian yang biasa dikenakan para WAG saat menonton laga Timnas Inggris. Pemandangan seperti ini tak akan terlihat di Piala Dunia Qatar 2022

jpnn.com, MANCHESTER - Para istri dan pacar pemain timnas Inggris alias WAGs diminta untuk mengenakan pakaian yang tidak memperlihatkan aurat selama berada di Qatar untuk Piala Dunia 2022. 

Setidaknya tiga WAG telah menggunakan jasa pengarah busana pribadi untuk memastikan semua yang mereka kenakan tidak melanggar hukum ketat negara Arab tersebut.

BACA JUGA: 5 WAGs Terkaya di Dunia, Nomor 1 Punya Jiwa Bisnis Tinggi

Seperti kebanyakan tetangganya di kawasan tersebut, Qatar menjadikan syariat Islam sebagai dasar mayoritas aturan hukumnya, termasuk yang terkait tata cara berpakaian.

Atasan berpotongan rendah dan rok pendek dilarang keras.

BACA JUGA: Chelsea Punya WAGs Baru, Inilah Pesona Yaiza Kekasih Saul Niguez

Karena itu, para istri dan pacar akan menikmati malam hari dengan setelan celana linen dan gaun panjang, dengan tangan tertutup untuk menunjukkan rasa hormat terhadap tradisi lokal di Doha.

Connie Jones, pengarah busana dari Manchester, membantu tiga WAG menentukan pakaian-pakaian yang akan dibawa ke Qatar, tidak hanya untuk pertandingan, tetapi juga untuk kegiatan sosial malam hari dan kunjungan ke restoran.

BACA JUGA: Ya Ampun! Beningnya WAGs yang Satu Ini

Pasangan Luke Shaw, Anouska Santos; pacar John Stones, Liv Naylor dan tunangan Marcus Rashford, Lucia Loi ialah klien Jones.

Mereka telah meminta bantuan sebelum bertolak ke Qatar untuk pertandingan Piala Dunia perdana Timnas Inggris melawan Iran yang akan berlangsung pada Senin (21/11) mendatang.

MailOnline telah diberitahu bahwa ketiganya akan membawa koper berisi pakaian desainer, tata rias, dan perhiasan yang dikurasi oleh Jones.

Atasan berpotongan rendah, celana pendek ketat, dan rok terbuka dipastikan tidak lolos seleksi.

Namun, mengenakan kaus timnas Inggris dengan nama pasangan, yang seolah jadi tradisi para WAG tiap Piala Dunia, telah mendapat lampu hijau dari pihak berwenang di Doha.

WAGs diminta memadukan kaus tersebut dengan syal yang dilingkarkan di leher sehingga menutupi lekuk tubuh mereka.

Para wanita cantik dan seksi yang sebagian berprofesi model itu sadar bahwa mereka tak mungkin lolos dari bidikan kamera foto dan video selama di Qatar.

“Hal terakhir yang mereka inginkan adalah menyinggung siapa pun di Qatar. Mereka memiliki banyak harga diri dan ingin menunjukkan rasa hormat yang sama kepada orang-orang di sana, tetapi pada saat yang sama menikmati diri mereka sendiri," ujar sumber yang dekat dengan Connie kepada MailOnline.

'Apa yang akan kita lihat di Piala Dunia ini adalah WAGs gaya baru. Mereka akan terlihat luar biasa ke mana pun mereka pergi.'

Connie memiliki lebih dari 50.000 pengikut di Instagram, termasuk di antaranya istri Jordan Pickford, pacar Jack Grealish, istri Kieran Trippier, pacar Kalvin Phillips, dan partner Declan Rice, Lauren Fryer.

Para wanita itu akan tinggal di hotel terapung, MSC World Europa yang ditaksir bernilai £ 1 miliar.

MailOnline mendapat informasi bahwa harga sewa satu kabin untuk sepanjang Piala Dunia adalah £ 40.000.

Sumber itu menambahkan: "The WAGs siap dan siap untuk mendukung pasangan mereka dan berharap mereka pulang dengan Piala Dunia." (Mail Online/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler