Qomar Daftar Pemilihan Bupati Cirebon

Sabtu, 29 Juni 2013 – 11:01 WIB
CIREBON - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Gerindra yakni H Nurul Qomar dan H Subhan (Marhaban) resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon, kemarin sore.

Sekitar ribuan massa yang berasal dari kedua partai politik tersebut mengawal keberangkatan mereka yang mengambil start di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon yang terletak di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber.

Berbeda dengan calon yang lain, pasangan Marhaban memilih untuk naik becak saat menuju Kantor KPU Kabupaten Cirebon dan sebagai oratornya adalah Eman salah satu rekan H Nurul Qomar dari grup lawak Empat Sekawan.

Setibanya di Kantor KPU, mereka langsung memasuki ruangan yang telah dipersiapkan dan sudah menunggu para petinggi KPU Kabupaten Cirebon yang dipimpin langsung oleh ketuanya H Iding Wahidin untuk menerima pendaftaran pasangan tersebut.

Usai penyerahan berkas, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Marhaban Ir HE Herman Khaeron MSi dalam keterangan persnya menyatakan rasa syukurnya atas pendaftaran ini dan akan segera melengkapi sejumlah persyaratan berkas yang kurang. "Alhamdulillah pasangan Marhaban sudah mendaftar dan akan bergerak cepat untuk menang," katanya.

Pihaknya berharap, satu atau dua putaran yang terpenting pasangan Marhaban menang dalam pemilukada ini dan kemenangan ini merupakan kemenangan yang diridhoi oleh Allah SWT. "Target kita menang," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Hero ini mengaku masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin ikut bergabung mengusung pasangan Marhaban, walaupun secara persyaratan KPU sudah melebihi 12 persen. "Kita masih membuka pintu bagi partai non parlemen yang ingin berkoalisi," terangnya.

Kemudian, H Nurul Qomar berharap setelah tahapan ini bisa sampai lolos ke tahapan berikutnya, dan siap melakukan deklarasi lanjutan sembari terjun ke masyarakat untuk menggalang dukungan. "Kita akan terus bekerja sampai takdir memutuskan kita yang menang," pungkasnya.

Hadir dalam acara pendaftaran itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto. (jun)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DKPP Rehabilitasi Nama Baik Komisioner KPU Jayawijaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler