QPR Kian Bertabur Bintang

Minggu, 19 Agustus 2012 – 10:05 WIB
LONDON - Queens Park Rangers (QPR) musim ini tak bisa lagi dipandang sebelah mata.  Sebab, klub milik Tony Fernandez tersebut telah melakukan sejumlah pembelian penting di bursa transfer musim panas ini.  Ya, setelah mendatangkan Park Ji-sung dan Fabio dari Manchester United, Robert Green dari West Ham United,  Andy Johnson dari Fulham, sekarang mereka merekrut Jose Bosingwa.

Bek kanan asal Portugal itu menjadi rekrutan ketujuh QPR pada musim ini. Mereka mendapatkan mantan bek Chelsea itu dengan free transfer. Kontrak Bosingwa telah berakhir musim lalu di Chelsea dan tidak diperpanjang.

"Saya sangat bangga bisa berada di sini. Saya mempertimbangkan beberapa klub, tetapi proyek di sini membuat saya terpikat," kata Bosingwa, seperti dikutip Goal.

Bosingwa menjelaskan, sebelum memutuskan bergabung, dia telah berbicara banyak dengan pemilik klub dan juga manajer QPR. "Mereka menunjukkan kepada saya, kemana klub ini ingin menuju di masa depan," lanjutnya.

Pengalaman bermain di Chelsea selama empat musim membuatnya menjadi pemain yang berguna buat QPR. "Saya ingin membantu rekan setim dengan pengalaman yang saya miliki," ujar mantan bek FC Porto itu.

Bergabungnya Bosingwa membuat manajer QPR Mark Hughes lebih optimistis menatap musim ini. "Saya sangat senang karena mendatangkan pemain dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dia cepat, memiliki teknik hebat, dan atribut lain untuk menjadi pemain top," jelas Hughes.

Lebih penting lagi, mental juara yang dibawa Bosingwa dinilai banyak membantu pada musim ini. Bosingwa merupakan pemain sarat prestasi. Sudah dua kali dia merasakan gelar juara Liga Champions. Yakni bersama FC Porto pada 2003-2004 dan Chelsea musim lalu.

Selama membela Chelsea, dia juga ikut membantu The Blues, julukan Chelsea, menjuara Premier League pada 2009-2010, Piala FA sebanyak tiga kali (2008-2009, 2009-2010, dan 2011-2012), serta Community Shield pada 2009.

"Dia adalah juara Liga Champions lainnya setelah Park dan Djibril Cisse. Mereka para juara dan akan memberikan pengalaman sangat berharga buat tim ini," jelas mantan manajer Manchester City itu. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Podolski Berpeluang Inti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler