Quinn Salman Hingga Mocca Bakal Meriahkan Indonesia Kids Festival 2023

Jumat, 20 Oktober 2023 – 23:42 WIB
Aktris sekaligus penyanyi cilik Quinn Salman akan memeriahkan IKF 2023. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Acara berbasis program parenting inspiratif, Indonesia Kids Festival (IKF) 2023 akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 9-10 Desember 2023.

Acara itu diadakan dengan tujuan mendukung proses perkembangan serta karakter anak-anak Indonesia.

BACA JUGA: Bintangi Film Petualangan Sherina 2, Quinn Salman Bercerita Begini

Dengan tagline Namanya Juga Anak-anak, IKF 2023 akan menghadirkan berbagai permainan tradisional hingga modern, penyaluran hobi dan kreativitas, informasi edukatif, serta inspirational parenting.

Selain itu, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh band Mocca, Quinn Salman, My Doremi dan Domikado.

BACA JUGA: Mocca Hadirkan I Love You Anyway Versi Akustik

"Dengan adanya acara ini, kami ingin menciptakan koneksi antara orang tua dan anak-anaknya menjadi lebih erat," ujar Founder Indonesia Kids Festival, Rinna Purnamasari, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

"Mengusung tema Indonesia Kids Festival 2023 'Namanya juga Anak-anak', diharapkan bisa menjadi tempat orang tua dan anak saling terbuka, mendukung anak-anak dalam berkegiatan dan menentukan pilihan yang baik untuk masa depannya," sambungnya.

BACA JUGA: Burgerkill Hingga Mocca Bakal Ramaikan Panggung JakCloth Reload Summerfest

Dalam kesempatan yang sama, selebritas cilik, Quinn Salman menyambut baik IKF 2023.

Menurutnya, festival anak di Indonesia terbilang cukup jarang. Oleh karena itu, pemain film Petualangan Sherina 2 tersebut pun antusias dengan akan diselenggarakannya IKF 2023.

"Sekarang, kan, enggak banyak festival bagi anak di indonesia, akhirnya anak bisa menikmati lagu anak di indonesia. Kan, biasanya orang tua yang pergi ke konser akhirnya sekarang anak yang bisa dengerin lagu (mereka)," ucap Quinn Salman.

Dia pun mengaku tak sabar menantikan kehadiran IKF 2023. Pelantun Tiba-Tiba itu juga berharap agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Di samping itu, dia mengungkapkan akan membawakan sejumlah lagu-lagu ciptaannya saat tampil di IKF 2023.

"Lagu aku tuh ada lumayan banyak, kayaknya 10 lagu. Aku juga cover lagu. Nanti, adik aku menyanyi juga, aku lagi suka nyanyi lagu Sherina yang judulnya Jagoan, (nanti nyanyi) bareng adik aku," tutur Quinn Salman.

Adapun perhelatan IKF 2023 akan membagi area festival menjadi 3 zona yaitu, Kids Zone, Parent Zone, dan Family Zone.

Ada pula area Mini Zoo yang bisa menjadi pilihan anak-anak yang ingin mengenal lebih dekat dengan hewan-hewan yang ada di sana.

Lalu, Pohon Harapan Area, di mana anak-anak diajarkan untuk dapat lebih terbuka dalam mengemukakan harapan, impian, dan perasaan terpendamnya.

Tak hanya itu, IKF 2023 juga menghadirkan berbagai kegiatan lainnya yang menarik untuk dicoba.

Namun, bukan hanya sekedar hiburan, IKF 2023 juga mengajak kepada seluruh pengunjung untuk peduli lingkungan dengan membawa tumbler sendiri.

Pasalnya, pihak penyelenggara menyediakan water station yang bisa dinikmati secara gratis. Dengan demikian, diharapkan hal itu bisa mengurangi sampah di sekitar lokasi.

Pihak penyelenggara IKF 2023 juga bekerja sama dengan salah satu organisasi pemilah sampah untuk bisa menerima sampah botol plastik yang akan di daur ulang. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler