Quintuple Bukan Mustahil bagi Manchester United

1 Derby County v Man United 4

Selasa, 17 Februari 2009 – 06:51 WIB
DERBY - Lima gelar dalam semusim (quintuple) bukan lagi misi mustahil bagi Manchester UnitedPernyataan itu muncul dari bibir pelatih United Sir Alex Ferguson menyusul lolosnya Setan Merah ( julukan United) ke perempat final Piala FA kemarin dini hari WIB (16/2)

BACA JUGA: Rossi Rayakan Ultah ke-30

United lolos setelah menekuk tuan rumah Derby County 4-1 (2-0) di Pride Park.

United telah merebut gelar Piala Dunia Antarklub di Jepang akhir tahun lalu
Di tiga ajang lainnya, posisi United cukup menguntungkan

BACA JUGA: Rookie of the Year MotoGP 2009 Mungkin tanpa Persaingan

Mereka memuncaki klasemen Premier League, tampil di babak 16 besar Liga Champions, dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Carling di Stadion Wembley, London, 1 Maret nanti.

''Sapu bersih semua ajang yang kami ikuti musim ini bisa kami lakukan karena kami punya skuad yang fantastis
Mereka sukses melewati ujian di beberapa laga sulit musim ini," tutur Ferguson sebagaimana dilansir Goal.

Kemenangan atas Derby seakan menegaskan meratanya skuad United

BACA JUGA: Bekuk AC Milan, Inter Milan Kandidat Kuat Jawara Liga Serie A

Itu terlihat kala Fergie -sapaan akrab Ferguson- membuat kejutan di starting eleven Setan Merah dengan tidak memainkan strikerWayne Rooney disimpan, sedangkan Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez tidak dimainkan sama sekali.

Alhasil, Cristiano Ronaldo yang seorang winger didorong ke depan menemani kapten tim Ryan Giggs yang juga seorang pemain tengahRonaldo memang tidak asing bermain sebagai penyerang, tapi Giggs? ''Ryan (Giggs) tidak terlalu buruk bermain di depan karena kini dia tengah informTapi, saya jelas tidak akan mematenkan duet keduanya," tutur Fergie.

Sekalipun terkesan memainkan komposisi spekulatif, United tetap menunjukkan keperkasaannyaNani membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-29 lewat tendangan dari luar kotak penaltiBeberapa menit berselang, United sempat kecewa kala gol Ronaldo dianulirTapi, kekecewaan itu hilang kala Darron Gibson menggandakan keunggulan semenit jelang turun minum.

Di babak kedua, United makin merajalelaRonaldo mencetak gol ketiga United sekaligus gol ke-15 di musim ini pada menit ke-48 dan dilengkapi gol Danny Welbeck (81')The Rams -sebutan Derby- hanya mendapat satu gol hiburan lewat Miles Addison di menit ke-56.

''Enaknya memiliki skuad merata adalah kami bisa memainkan taktik yang berbeda untuk mengelabui lawan," urai Fergie.(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Scolari, Chelsea Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler