Rafael Nadal Masih Sempurna

Kamis, 09 September 2010 – 12:21 WIB

NEW YORK - Rafael Nadal belum menemukan kesulitan berarti di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010Unggulan teratas asal Spanyol itu belum kehilangan satu set pun hingga memastikan langkahnya ke perempat final

BACA JUGA: Kalah Beruntun, Stoilov Mundur

Kemarin WIB (8/9) Nadal memastikan tiket ke babak delapan dengan menundukkan rekan senegaranya, Feliciano Lopez, 6-3, 6-4, 6-4.

Di perempat final, Nadal masih akan menghadapi rekan senegaranya
Kali ini dia melawan unggulan kedelapan Fernando Verdasco

BACA JUGA: Hadapi Norwegia, Portugal Gagal Petik Angka

Sama dengan Nadal, kemarin Verdasco menyingkirkan petenis Spanyol lainnya, David Ferrer, 5-7, 6-7 (8), 6-3, 6-3, 7-6 (4).

Tampaknya, Nadal bakal lolos mudah ke semifinal dengan melewati Verdasco
Sebab, dalam sepuluh pertemuan mereka, Nadal selalu menang.

"Saya sudah siap untuk awal yang berat dan berbagai hal berat lainnya

BACA JUGA: Carlos Tevez Ingin Ban Kapten

Tahun ini saya merasa sehat dan berharap terus bermain dengan baik dam tetap memiliki peluang (juara)," ujar Nadal sebagaimana dikutip AFP.

Sudah delapan titel grand slam dikoleksi Nadal sejauh iniPetenis berusia 24 tahun itu satu kali memenangi Australia Terbuka, lima kali di Prancis Terbuka, dan dua kali di WimbledonSatu-satunya gelar grand slam yang belum mampu dicicipinya hanya AS TerbukaDi ajang ini, Nadal bahkan belum pernah bisa sampai ke partai puncakCapaian terbaiknya hanya semifinal pada 2008 dan 2009.

"Saya memang sedang bermain dengan baik, tapi belum menampilkan permainan terbaikPermainan saya semakin membaik setiap hari dan harus bisa tampil lebih bagus ketimbang permainan di partai ini," lanjut Nadal.

Saat menghadapi Lopez, Nadal menunjukkan servi yang kian mematikanServis tercepatnya berkecepatan 217 km per jamFaktor servis itu, menurut Nadal, adalah salah satu kunci penting dalam menjadi jawara AS Terbuka.

"Untuk berada di perempat final AS Terbuka tanpa kalah di satu set dan kehilangan satu servis game pun, ada dua hal yang harus sangat dijagaYakni, konsentrasi dan servis," tutur Nadal.

Pada pertandingan lain, unggulan ke-25 Stanislas Wawrinka menghancurkan harapan publik tuan rumahPetenis Swiss itu menyingkirkan satu-satunya tunggal pria AS yang tersisa, Sam QuerreyWawrinka melaju ke perempat final setelah kemenangan 7-6 (9), 6-7 (5), 7-5, 4-6, 6-4(ady/c8/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jacksen: Materi Musim Ini Lebih Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler