Rahmad Darmawan Tegaskan Siap Profesional Bertemu Mantan Klub

Senin, 15 Juli 2019 – 23:30 WIB
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan. Foto: Instagram PS TNI

jpnn.com, JAKARTA - PS Tira-Persikabo akan bersua Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7) petang besok.

Pelatih PS Tira-Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan akan bersikap profesional dan siap untuk mendapatkan tiga poin kala timnya bersua sang mantan.

BACA JUGA: Borneo FC vs Barito Putera: Laga Gengsi Dua Klub Asal Kalimantan

Memang, pelatih yang karib disapa RD itu pernah menjadi pelatih dan pemain di Persija. Bahkan Persija adalah tim yang paling lama dibelanya.

BACA JUGA: Tinjau Hari Pertama Sekolah, Mendikbud Minta Terapkan Sistem Kakak dan Adik Asuh di PLS

BACA JUGA: Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Persela: Harga Diri Pemain Mulai Bangkit

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain 1986, lalu main keluar di Malaysia tahun 1992-1993, saya balik lagi dari Malaysia ke Persija, di Persija saya dua tahun, lalu pindah ke Persikota. Jadi, Persija yang lama," katanya, dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Senin (15/7).

Kalau bicara kenangan, lanjut dia, cukup banyak karena dia juga melatih tim Ibu Kota Indonesia tersebut sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Persib Bandung Timpang saat Meladeni Kalteng Putra

"Yang terakhir kompetisi berhenti dan itu cerita bisa lebih panjang lagi. Karena di masa istirahat dsb banyak hal yang jadi kenangan," terangnya.

BACA JUGA: Sekjen PAN Puji Pidato Jokowi Soal Reformasi Birokrasi

Meski banyak kenangan dan membuatnya bangga pernah bermain di sana, Rahmad menegaskan tak setengah-setengah menyiapkan tim. Targetnya jelas, karena main di hadapan publik sendiri, mau tidak mau Tira-Persikabo dapat tiga poin.

"Tapi itu adalah masa lalu, saya lebih senang untuk bagaimana menyiapkan tim ini bisa solid karena ini peluang kami tapi sekaligus jadi tantangan untuk bisa mendapat tiga poin lawan tim yang kuat," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persija Sebut Penampilan PS Tira Impresif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler