Rahmat 'Icha' Sulistyo Minta Dua Anak dari Umar

Rabu, 06 April 2011 – 04:44 WIB
ISTRIKU LELAKI : Rahmat Sulistiyo alias Anastasya Octaviany alias Icha saat melangsungkan pernikahan dengan Muhammad Umar. Foto : repro/Thomas Kukuh / JAWA POS

BEKASI - Kasus penipuan yang dilakukan tersangka Rahmat Sulistiyo alias Fransiska Anastasya Oktaviany kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro JayaBahkan, diam-diam pelaku penipuan Icha sempat meminta dua anak dari Muhamad Umar suaminya.

"Icha memang sempat meminta kepada saya kalau beinih hasil pernikahan kami hanya dua anak

BACA JUGA: Pencuri Satroni Rumah Perwira Polisi

Dan saat itu saya hanya percaya kalau dia (Icha
Red) adalah perempuan," kaya Muhamad Umar.

Bahkan, kepercayaan itu men guat setelah suara yang dilontarkan oleh Icha mirip sekali dengan perempuan.  Umar menjelaskan, Icha sering sekali mengikuti pengajian ibu-ibu di lingkungannya

BACA JUGA: Suami Nunggak Kredit, Kerabat Nyaris Dibakar Hidup-hidup

Dan dia pun tak pernah melepaskan jilbab meski harus berada dirumah.

Saat menikah, Icha sempat membawa satu kendaraan untuk keluarganya
Namun, kata Umar, belakangan baru diketahui kalau orang tua yang dibawanya itu bukan orang tua aslinya

BACA JUGA: Terlibat Narkoba, Polisi Dipecat

"Dia hanya membawa satu kendaraan untuk orang tuanya," jelasnya.

Terpisah, pihak Kantor Urusan Agama Jatiasih bakal memanggil pihak penghulu Abdul Ghopur untuk dimintai pertanggung jawaban terkait legalitas pernikahan tersebut.

"Kami akan memeriksa penghulu yang sudah menikahkan pasangan M Umar dan IchaKarena, di daftar registrasi kami sendiri memang tidak adaSaya yakin perbuatan ini ada yang membantu pihak-pihak terkait," kata Kepala KUA Achmad Zumroni kemarin.

Dia menambahkan, sejauh ini KUA Jatiasih sudah dirugikan dengan kasus tersebutDan dia meyakini sekali, apabila surat nikah tersebut dibuat palsuKarena, sampai dengan sekarang tidak ada nama pasangan M Umar dan Icha.

Bahkan, kata dia, pernikahan M Umar dan Icha itu dianggap tidak syahKarena, menurut dia, didasari dengan jenis kelami yang sama yakni pria dengan priaBahkan, apabila ada tuntutan untuk perceraian sendiri, dia mengaku, tidak bisa dilakukan karena dari awalnya tidak syah"Kalau tidak syah maka tidak ada pernikahan, sehingga proses perceraian pun tidak pernah ada," jelasnya.

Menurutnya,  selain akta nikah yang dipalsukan, stempel KUA dan tandatangan Kepala KUA Jatiasih Zakarsih saat itu pun dipalsukanZumroni menambahkan, penghulu akad nikah yakni, Abdul Ghofur, saat menikahkan pasangan tersebut ternyata telah pensiun saat menikahkan pasangan tersebut

Kemarin, Icha dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk melakukan evaluasi psikologiSelama lima jam, Icha mendapat ratusan pertanyaan untuk mendalami apakah dirinya menderita kelainan seksual"Ambil data sajaHasilnya belum tahuPertanyaan yang diajukan banyak," ucap Kabag Psikologi Polda Metro Jaya AKBP Nurcahyo.

Icha sendiri tidak bersedia berkomentar pada wartawan, dan berusaha menutupi wajah dengan topi hitam yang dikenakannyaBerbeda dengan foto-foto yang selama ini beredar, Rahmat alias Icha berbadan tegap dan jauh dari kesan femininDi dagunya ada bekas cambang yang belum lama dicukur.

Kapolsek Jati Asih AKP Darmawan Karosekali mengatakan, polisi juga masih mendalami apakah ada korban selain Umar, juga apakah ada keterlibatan pihak KUA dalam praktik penipuan tersebut.(dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Diciduk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler