Raih 10.734 Penonton, Harta Tahta Raisa Pamit dari Bioskop

Rabu, 19 Juni 2024 – 05:59 WIB
Konferensi pers film Harta Tahta Raisa di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (30/5). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Film dokumenter Harta Tahta Raisa akhirnya pamit dari penayangan di seluruh bioskop.

Tayang sejak Kamis (6/6), film tentang perjalanan karier Raisa tersebut meraih 10.734 penonton.

BACA JUGA: Harta Tahta Raisa Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

"Terima kasih untuk 10.734 penonton yang sudah tahu betapa gemasnya 'I Found You'. Bersyukur banget sempat ditonton di layar lebar, doakan bisa segera hadir di rumah trman-teman semua," ungkap Imajinari dan Juni Records di Instagram, Selasa (18/6).

Harta Tahta Raisa merupakan film dokumenter persembahan Imajinari dan Juni Records, diproduseri Dipa Andika bersama Adryanto Pratono (Boim), dengan Ernest Prakasa sebagai produser eksekutif, dan disutradarai oleh Soleh Solihun.

BACA JUGA: Seru Banget, Ada Sesi Karaoke dalam Film Harta Tahta Raisa

Film Harta Tahta Raisa membawa penonton terhanyut dengan kisah-kisah Raisa yang belum pernah terungkap sebelumnya dari balik panggung.

Kisah perjalanan Raisa dimulai saat meniti karier di industri musik, persahabatannya dengan manajer yang juga mitranya dalam membangun Juni Records, Adryanto Pratono alias Boim.

BACA JUGA: Pentingnya Harta Tahta Raisa

Tidak ketinggalan, kisah eksklusif di balik kemegahan monumental Raisa Live in Concert GBK pada 25 Februari 2023 juga disajikan dengan alur yang menarik dan detail.

Konser tersebut sempat tertunda akibat pandemi namun akhirnya tuntas dan memuaskan dahaga para YourRaisa.

Raisa Live in Concert GBK sekaligus mencetak sejarah Raisa sebagai solois perempuan pertama yang menggelar konser tunggal di GBK.

Harta Tahta Raisa juga mengungkap cerita orang-orang di balik kesuksesan nama besar Raisa, mulai dari keluarga, sahabat, produser dan para sahabat sesama musisi.

"Aku senang banget dapat kesempatan bisa ekspose orang-orang yang ada di belakang aku, menurutku mereka adalah hero di hidupku," kata Raisa di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sutradara Harta Tahta Raisa, Soleh Solihun mengatakan bahwa film tersebut memperlihatkan Raisa serta sisi lain yang jarang diketahui publik.

"Melalui dokumenter Harta Tahta Raisa akan diperlihatkan perjuangan seorang Raisa, dari dia menyanyi di kafe hingga akhirnya punya album, dan menaklukkan GBK. Di dokumenter ini, juga disorot peran besar orang di sekitar Raisa, terutama Boim," jelas Soleh Solihun.

"Awalnya gue takut enggak ada drama, ternyata gue yang bawa dramanya, semua enggak diduga, kayak 8 jam sebelum konser ada pertandingan, enggak ada skripnya, pengalaman baru banget," tambah produser Harta Tahta Raisa yang juga manajer Raisa, Adryanto Pratono alias Boim.

Tidak hanya soal karier Raisa, Harta Tahta Raisa juga menceritakan sisi perempuan berusia 34 tahun itu sebagai seorang ibu, anak, dan istri yang jarang diketahui.

Menurut Raisa, sisi yang jarang diketahui itu justru menjadi esensi film dokumenter menjadi sangat jujur dan tidak dibuat-buat.

"Kebetulan tiba-tiba ada kamera jadi tertangkap enggak sengaja, tetapi aku juga enggak ada niat buat drama-drama nangis, jadi semua yang ada di film ini sangat organik, sangat jujur, asli, jadinya itu yang bikin film ini sangat spesial buat kami," beber Raisa.

Film Harta Tahta Raisa tayang di beberapa bioskop Indonesia pada 6 Juni 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler