Raih Dua Gelar, Bulutangkis Indonesia Bangkit

Minggu, 11 Agustus 2013 – 22:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung, 21-13, 23-21 di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (11/8). Foto: IZZRAFIQ ALIAS/The Star

jpnn.com - GUANZHOU - Indonesia berhasil membawa dua medali emas pada Badminton World Federation (BWF) yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (11/8).

Dua duta Indonesia berjaya di sektornya masing-masing. Dia adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada ganda campuran dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

BACA JUGA: Lin Dan Raih Gelar Juara Dunia Kelima

Pasangan ganda campuran yang akrab disapa Owi/Butet menang atas pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin melalui pertarungan rubber set, 21-13, 16-21, 22-20.

Sementara Ahsan/Hendra mempecundangi pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dua set langsung, 21-13, 23-21.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Juara Dunia

Bagi Hendra, dua kemenangan ini merupakan bukti kebangkitan bulutangkis Indonesia yang akhir-akhir ini mengalami kemunduran.

"Indonesia mengalami masa sulit tahun lalu ketika kami gagal mendapatkan medali untuk pertama kalinya di Olimpiade London. Kami juga gagal untuk membuat Piala Thomas semifinal untuk pertama kalinya," kata Hendra seperti yang dilansir The Star, Minggu (11/8).

BACA JUGA: JK Ucapkan Selamat ke Hendra/Ahsan dan Owi/Butet

Saat ini, kekuatan bulutangkis Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Menurut Hendra, terjadi perubahan besar-besaran di internal pembinaan. Makanya, ia yakin akan ada lagi pebulutangkis muda yang lahir dan lebih hebat.  

"Sekarang semuanya sudah berubah. Kami telah memenangkan dua gelar di sini dan akan ada hasil yang lebih baik dari kami," ucapnya.

Hendra sudah mengoleksi dua medali emas pada kejuaraan dunia ini. Sebelumnya ia juga juara pada tahun 2007 ketika berpasangan dengan Markis Kido. Sedangkan Ahsan merupakan yang pertama kalinya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Lebaran, Sergio Liburan ke Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler