Raih Hasil Imbang di Batam sudah Keuntungan Bagi PSMS

Sabtu, 22 Juli 2017 – 14:43 WIB
Pemain PSMS Medan selebrasi kemenangan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga tandang ke Stadion Citramas, Batam, markas 757 Kepri Jaya, Sabtu (22/7) sore ini.

Tim besutan Mahruzar Nasution kembali mengintip kesempatan untuk membawa pulang poin dari laga away kedua ini.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Rekomendasikan Pemain Muda Ini Masuk PSMS Medan

Ayam Kinantan datang dengan statistik mentereng di putaran pertama sebagai pemuncak klasemen sementara grup 1.

Tujuh laga tanpa kebobolan dan kekalahan membuat Legimin Raharjo dkk datang dengan kebanggan.

BACA JUGA: Jamu Ayam Kinantan, Kepri Jaya Usung Misi Balas Dendam

Belum lagi pertemuan sebelumnya di Stadion Teladan, PSMS berhasil menang 2-0 lewat gol Dimas Drajad dan Suhandi.

Namun hal itu tak lantas memastikan PSMS bisa menang mudah. Apalagi Laskar Melayu, julukan 757 Kepri tak mau malu di kandangnya sendiri.

BACA JUGA: Persebaya Raja Tandang di Grup 5, Ini Catatannya

Mahruzar Nasution mengatakan timnya yakin bisa membawa pulang poin seperti halnya yang mereka lakukan di kandang PSPS Riau.

“Tetap target kita itu mencuri poin. Pertemuan pertama kita menang atas Kepri Jaya, jadi minimal kalau di laga nanti bisa raih hasil imbang saja, itu sudah keuntungan bagi PSMS,” ujar Mahruzar.

Untuk diketahui, tim besutan Pelatih Jaino Matos saat ini sedang berada pada atmosfer cukup bagus menaklukkan PSBL 2-3 saat bertandang ke Langsa, Minggu (17/7).

“Saya juga sudah pelajari permainan mereka (757 Kepri Jaya FC) melalui video pertemuan pertama dengan PSMS (PSMS menang 2-0), serta laga terakhir lawan PSBL. Permainan mereka ada perubahan, tapi tidak keseluruhan,” ucapnya.

Namun demikian, Mahruzar mengaku sudah memiliki strategi yang akan diterapkan tim besutannya pada pertandingan tersebut. “Kalau strategi tentu ada. Hal positifnya, pola transisi yang kami genjot sejauh ini sudah semakin halus, mudah-mudahan hasilnya positif,” ucapnya.

Pada laga ini Mahruzar kemungkinan akan mempertahankan skema andalannya 4-2-3-1 dengan Dimas Drajad diplot sebagai striker tunggal.

Eks striker timnas U-19 ini didukung Suhandi, top skor tim dari lini kedua dibantu duo sayap cepat, Frets dan Zulfikar. Sementara kondisi kapten tim, Legimin Raharjo masih diragukan meskipun dia turut dibawa. Ada opsi menurunkan pemain baru, Alwi Slamet.

Sementara kuartet di belakang Hardiantono, Budi Argo, Antoni dan Derry akan bekerja keras menghalau serangan. Ada alternatif dengan bergabungnya Wanda Syahputra untuk melapis stoper atau bek kanan.(don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepri Jaya Yakin Kandaskan PSMS Medan di Kandang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler