Raih Runner Up di Fase Grup, Tim Basket Kalsel Lolos ke PON Papua

Jumat, 12 Juli 2019 – 03:05 WIB
Tim basket Kalsel memastikan langkah menuju PON XX 2020 Papua usai tampil maksimal di Pra-PON 2019 di Banten, akhir Juni tadi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Tim basket putra Kalsel merupakan tim pertama dari Kalimantan yang dipastikan lolos ke PON XX 2020 Papua.

Tiket ke pesta olahraga multievent terbesar di Indonesia itu direbut usai berjibaku cukup keras di babak Pra-PON 2019 di Banten, akhir Juni tadi.

BACA JUGA: Floyd Mayweather KO di Lapangan Basket

Ketua Umum Perbasi Kalsel, Ratana Arya Khrisnan mengaku sempat waswas dengan penampilan tim basket putra Kalsel.

BACA JUGA: Teroris yang Ditangkap di Magetan Ternyata Pengusaha Pengolahan Kulit Sapi

BACA JUGA: Lolos ke PON 2020, Tim Basket Putra Kalsel Susun Latihan Intensif

“Harus diakui, Kalsel sudah harus kerja keras di babak awal. Kalsel satu grup dengan tim basket Lampung, NTB, dan DKI Jakarta. Tapi, saya bersyukur di fase grup, Kalsel bisa lolos sebagai runner up bersama DKI Jakarta,” sebut pria yang akrab disapa Aling ini, (9/7).

Pada babak selanjutnya, Kalsel kembali meraih kemenangan atas Lampung, Aceh, dan Kalbar. “Tapi, sebelumnya Kalsel juga sempat kalah dengan NTB, DKI Jakarta, dan Bangka Belitung. Namun, hasil tiga kali menang itu sudah cukup untuk membuat Kalsel dapat tiket ke PON Papua,” urainya.

BACA JUGA: Kemenpora Tinjau Pelatnas Atletik dan Basket: Indonesia Targetkan Juara Umum ASG 2019

Ada enam tim basket putra lainnya yang juga lolos ke PON Papua. DKI Jakarta, Jateng, Banten, Sulut, Babel, dan Bali. Plus tim basket putra Papua yang otomatis tampil di PON Papua sebagai kontestan tuan rumah.

BACA JUGA: Melawan Saat Ditangkap di Depan Pacar, Dor! Udin Pocong Roboh

“Dengan demikian, persaingan di PON XX 2020 Papua akan semakin ketat. Tapi, kami optimistis mampu bersaing,” sebutnya.

Pelatih tim basket putra Kalsel, Yhoni Sofyan akan menyusun program latihan intensif jelang PON XX 2020 Papua. “Masih ada waktu kurang lebih satu tahun untuk memaksimalkan persiapan tim. Mudah-mudahan dengan latihan intensif bisa meraih hasil yang memuaskan di PON Papua,” tuntasnya.(oza/az/dye)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kobe Bryant jadi Duta Resmi Fun88


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler