Raisa Selalu Nyaman dengan Kebaya

Sabtu, 06 September 2014 – 13:19 WIB
Raisa. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - GAUN kebaya kini tak lagi dianggap kuno. Bahkan para figur publik pun terlihat lebih menikmati gaun khas Indonesia itu. Salah satunya adalah Raisa Andriana. Penyanyi cantik itu terlihat sangat percaya diri saat berkebaya.

Menurut Raisa, kebaya adalah cermin perempuan Indonesia. Dia mengaku kagum dengan budaya Indonesia. Karena itulah, ia lebih percaya diri bila berkebaya, bahkan saat di luar negeri.

BACA JUGA: Putri Judika Diprediksi Lahir 29 Oktober

“Di rumah aku koleksi kebaya. Karena, kebaya itu enggak hanya dipakai di acara formal. Pas aku di panggung untuk momen tertentu juga lebih pilih pakai kebaya,” jelasnya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, kemarin.

Meski tidak menjelaskan berapa jumlah koleksinya, sebagian besar kebaya miliknya adalah desain sendiri. Maka itu, pelantun tembang Could It Be itu selalu menunggu saat yang tepat untuk menggunakan kebaya rancangannya.

BACA JUGA: Ajang Pembuktian, Gita Gutawa Rilis Next Chapter

Dia yang merancang desainnya, kemudian memberikan kepada penjahit langganannya.

“Aku selalu menanti-nanti di mana acara yang saya bisa pakai kebaya, karena ini karya saya,” kata penyanyi yang dalam waktu dekat bakal menggelar konser di Singapura itu.

BACA JUGA: Olla Ramlan Makin Sering Dielus Suami

Dari beragam koleksinya, penyanyi berusia 24 tahun tersebut paling suka dengan salah satu kebaya berwarna abu-abu. Menurutnya, selain sesuai dengan warna kulitnya, desainnya itu diakui menjadi andalannya. Maka itu, dirinya selalu antusias jika mendapat undangan yang terkait dengan budaya Indonesia. Pasalnya ia bisa bergaya dengan kebaya andalannya.

“Saya bisa dibilang selalu menanti-nanti di mana acara yang saya bisa pakai kebaya. Batik dan kebaya itu enggak bisa dipakai setiap hari. Tapi kalau pas dipakai, bisa terlihat anggun dan perempuan banget,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah akan mengenakan kebaya dalam konser tunggalnya di Singapura, Oktober mendatang, dia menggeleng. “Enggak, di sana aku enggak pakai kebaya,” tuturnya.

Nah, selain urusan berbusana, Raisa ternyata juga kini sedang ketagihan dengan aplikasi Facebook Mentions.  Itu adalah aplikasi baru dari Facebook yang didesain untuk memudahkan figur publik menemukan dan bergabung ke perbincangan mengenai mereka di media sosial terbesar itu.

Dengan aplikasi tersebut, Raisa bisa melihat apa yang dikatakan fans tentang dirinya melalui mentions feed dan memberi respons langsung kepada fans-nya.

“Facebook adalah salah satu platform untuk saya agar bisa terhubung dengan fans. Saya sempat melakukan sesi tanya jawab di Facebook. Pertanyaan dari fans saya jawab secara langsung dan real time. Responsnya seru banget! Makanya sekarang mau coba fitur baru nih, Mentions,” kata Raisa.

Mentions pertama kali diluncurkan 17 Juli lalu sebelum diluncurkan secara internasional termasuk di Indonesia 6 Agustus 2014. Selain berkomunikasi langsung kepada fans, Facebook Mentions juga memungkinkan figur publik untuk memulai sesi tanya jawab langsung, berbagi foto, dan video serta posting update. (ash/indopos)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indah Kalalo Kembali Seksi Pasca Melahirkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler