Raja Medsos, Suami Dijuluki Lambe Turah

Senin, 16 Oktober 2017 – 17:12 WIB
Raja Medsos, Suami Dijuluki Lambe Turah. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Donwori punya julukan baru. Karena hobinya yang nggak ketulungan, dia pun mendapat gelar Raja Medsos.

Selain itu, ada cap lain yang menyemat dalam diri pria yang tinggal di kawasan Semolowaru, Surabaya, Jawa Timur itu, yakni Lambe Turah.

BACA JUGA: Tak Terpuaskan 10 Kali Sehari, Istri Ancam Racun Suami

Cap yang diberikan dari rekan dan tetangganya bukan tanpa alasan. Di akun media sosialnya, dia sering membuat gosip yang dianggap menyerupai aku Lambe Turah di Instagram.

================================
Umi Hany Akasah - Radar Surabaya
================================

BACA JUGA: Saat Istri Ketagihan Nonton Video Artis Beradegan Dewasa

Akun media sosial Lambe Turah yang suka gosip ternyata punya kemiripan di kehidupan nyata.

Dia adalah Donwori. Bahkan, teman kerja hingga tetangganya kini menjulukinya Lambe Turah.

BACA JUGA: Ketika Cinta Terpisah Jarak

Bukan hanya update gosip artis, ia juga membuat akun yang sama untuk melanjutkan hobi suka gosipnya.

Awalnya, si istri, Karin, 31, mendukung semangat 45. Namun, lambat laun Karin mulai jengah dan kini ia memilih untuk menggugat cerai suaminya, Donwori.

"Dari sejak pacaran emang suka gosip, urusan artis sampai tetangga digosipin. Gayanya juga kewanita wanitaan, tapi embohlah aku kok gelem sama dia," kata Karin di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Kamis (12/9).

Bersama pengacaranya, Karin menyatakan kalau dirinya memaparkan banyak alasan gugatan cerai kepada suaminya. Ia menilai suaminya adalah calon penghuni neraka yang tidak bisa menjadi imam baik.

Gara-gara hobi nimbrung dan ngomentari akun gosip di medsos, suaminya sampai resign dari teller bank. Dari pagi hingga pagi lagi yang ditonton adalah handphone dan laptop.

Terkadang, ia sampai nonton televisi yang berisi gosip-gosip artis dari pagi hingga petang.

"Hari ini apa yang lagi headline apal suamiku itu. Kalau laki bener dia akan pilih kerja daripada nonton artis. Lha ini sekarang aku yang ngidupi suami," kata Karin.

Setahun lalu suaminya memilih resign dan fokus untuk membuat akun-akun gosip artis, ia pun rajin mengomentari akun artis artisnya.

Kadang bisa jadi hatters, kadang fans yang ngebelain mati-matian. Bahkan, Donjuan sering bertengkar dengan hatters lainnya.

"Yang aku takutkan itu, suami kena hate speech. Terus ditangkap, dihukum. Aku kan jadi istri juga malu," kata Karin.

Sementar, Donwori mengaku sejak kecil emang suka otak atik komputer. Ia juga suka membaca fenomena kehidupan artis karena itu unik dan lucu.

Meski tidak bekerja formal, Donwori mengaku kalau dari beberapa akun yang ia buat sudah menghasilkan uang bahkan bisa membeli mobil secara kredit.

"Suka aja, kalau aku dituding calon ahli neraka karena suka gosip ya itu emang risiko. Berarti istri tidak bisa menerima aku apa adanya," kata Donwori.

Saat ini, Donwori menyatakan rajin memposting dan mengupload foto foto artis yang dianggap bisa menarik pembaca dan mengomentarinya.

"Gara-gara akun itu, aku sering dapat endors. Kalau kerjaanku lihat gosip sih itu emang kerjaanku sekarang. Kalau aku enggak up to date kan bahaya," pungkasnya.

(jpnn/sb/han/jek/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terpisah 10 Tahun Setelah Menampar Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler