Raja Salman Mau Datang, Bu Retno jadi Supersibuk

Senin, 27 Februari 2017 – 19:16 WIB
Menlu Retno Marsudi saat Kuliah Umum di UI. Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.com

jpnn.com - jpnn.com -Retno Marsudi adalah orang yang paling sibuk mempersiapkan kedatangan tamu agung Indonesia bernama Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Wajar, Retno adalah Menteri Luar Negeri.

Setelah melakukan kunjungan ke Malaysia, Raja Arab itu dijadwalkan tiba di Jakarta pada 1 Maret nanti. Salman akan berada di tanah air selama sembilan hari di tiga lokasi. Yaitu Jakarta, Bogor, dan Bali.

BACA JUGA: Raja Salman Mau Berkunjung, Bu Menlu Jadi Supersibuk

"Maaf kepada para mahasiswa saya ingin lebih lama, tetapi saya harus mengurusi kedatangan Raja Salman dua hari lagi, saya harus roller coaster lagi ke istana," kata dia tertawa dalam sambutannya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia, Senin (27/2).

Retno didaulat menjadi pembicara dalam kuliah umum di Kampus UI Depok. Retno memberikan ceramah soal "Diplomasi Indonesia: Tantangan-Tantangan di Masa Depan".

BACA JUGA: Semoga Investasi Arab Saudi Memperkuat Nawacita Jokowi

Retno menyebut kunjungan Raja Salman merupakan momen bersejarah bagi Indonesia. Raja Arab Saudi baru datang kembali setelah 47 tahun silam. "Persiapan terus dilakukan jelang kunjungan 1 Maret karena ini kunjungan bersejarah karena baru dilakukan lagi setelah tahun 1970, baru berkunjung lagi," katanya.

Retno menjelaskan kunjungan ini akan mempererat hubungan bilateral kedua negara. Salah satunya di bidang ekonomi seperti energi, Arab Saudi akan melakukan investasi di Indonesia.

BACA JUGA: Perkuat Peran RI-Arab Saudi di Kawasan Dunia Islam

"Dengan delegasi yang cukup besar harus betul-betul disambut dengan baik. Kerja sama akan dilakukan baik substansi dan nonsubtansi di bidang ekonomi," tegas Retno. (cr1/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raja Salman Saja Percaya dengan Investasi di Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler