Rajin Fitness Tapi Berat Badan tak Susut? Ini Alasannya

Jumat, 13 Februari 2015 – 11:25 WIB
fox news

jpnn.com - Fitness saat ini sudah menjadi gaya hidup. Demi badan yang sehat, uang jutaan rela dikeluarkan. Selain ingin mendapatkan badan sehat, fitness juga diharapkan mampu membentuk tubuh menjadi atletis.

Namun, rutin fitness juga bukan jaminan badan akan atletis. Nah, berikut ini beberapa penyebab berat badan tak turun meski sering fitness. (fny/jpnn)

BACA JUGA: Ini Dia Fakta Tentang Klitoris

1. Anda mengonsumsi makanan yang salah

" Selain rajin berolahraga, pola makan juga harus diatur jika ingin menurunkan berat badan. Bukan cuma itu, penuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk otot. Jika keduanya tidak dilakukan, jangan harap berat badan bisa segera turun meski sudah rajin nge-gym," kata ahli fitness, Jennifer Cohen, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (12/2).

BACA JUGA: Ini 2 Kasus Wanita Meninggal Usai Konsumsi Mi Instan

2. Anda makan terlalu banyak

Jika sudah melakukan diet dan olahraga namun masih tidak kehilangan berat badan, mungkin letak permasalahannya bahwa Anda makan terlalu banyak. Dalam rangka untuk menurunkan berat badan, Anda perlu menjalankan defisit kalori. Artinya, Anda perlu membakar lebih dari yang Anda konsumsi. Makan setiap kali Anda lapar dan makanlah secukupnya.

BACA JUGA: Makanan Terbaik Atasi Peradangan

3. Anda melakukan terlalu banyak cardio

Ya, cardio merupakan bagian penting dari latihan rutin Anda. Cardio membuat jantung Anda sehat dan meningkatkan metabolisme. Namun, Anda sebaiknya jangan terlalu sering melakukan cardio karena hal ini dapat menggerogoti massa otot. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsi Pil KB Tingkatkan Risiko Kanker Otak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler