Rajin Komunikasi Lancar Berbahasa Inggris

Selasa, 10 Februari 2009 – 09:02 WIB
JAKARTA - Jika selama ini Cinta Laura kena sindir orang banyak gara-gara bahasa Indonesianya kebarat-baratan, kali ini dia membalasMenurut Cinta, banyak orang pintar di Indonesia yang sulit mendunia gara-gara bahasa Inggrisnya patah-patah.

Cinta mengatakan, pada zaman sekarang, mau tidak mau semua orang harus bisa berbahasa Inggris

BACA JUGA: Kolaborasi Dua Generasi Kuasai Grammy

"Di Indonesia itu banyak sekali orang yang educated, tapi hanya one problem, bahasa Inggris kurang lancar," sentilnya saat menjadi duta English First di Blitz Megaplex Sabtu lalu (7/2).

Sesungguhnya, Cinta berpendapat, Indonesia bisa menjadi negara yang sangat baik jika semua orang bisa berbahasa Inggris
"It is very important

BACA JUGA: Tak Mau Gila Dikejar Obsesi

Tapi masalahnya, dipakai nggak bahasa Inggris sehari-hari? Do you communicate with English? If you don't, makanya sampai sekarang masih patah-patah," tutur gadis kelahiran Quackenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu.

Cinta menyatakan sama sekali tidak mengerti teori bahasa Indonesia karena kurikulum yang digunakan di sekolahnya menggunakan bahasa Inggris
"Tapi, at least I'm trying, dan saya belajar

BACA JUGA: Slumdog Panen Award di BAFTAs

Kalau aku bahasa formal nggak bisa, tapi communication bisa," akunya.

Kalau begitu, Cinta bisa jadi guru bahasa Inggris untuk teman-teman? "Kalau sekarang nggak ada waktu, aku sekolah, terus syuting, terus weekend, show, atau whatever," kelit pemain film Oh Baby itu.

Cinta kemudian berbagi tip tentang bagaimana belajar bahasa Inggris dengan mudah"Belajar bahasa Inggris itu nggak susahKita bisa les bertahun-tahun, tapi tetap saja belum tentu lancarCaranya hanya lewat communication dengan orang dengan bahasa Inggris, dan itu setiap hari," tegasnya. (gen/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marah Saat Syuting, Christian Bale Menyesal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler