Raksasa Bayern Muenchen Dibuat Malu di Gudang Peluru

Rabu, 21 Oktober 2015 – 07:10 WIB
Para pemain Arsenal merayakan golnya ke gawang Bayern Muenchen. Arsene Wenger pun tersenyum puas. FOTO: AFP

jpnn.com - ARSENAL kembali menunjukkan dirinya sebagai klub yang memiliki tradisi lolos dari babak penyisihan Liga Champions. Hal itu dibuktikan dengan menggulung Bayern Muenchen di babak penyisihan Grup F Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (21/10).

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Meriam London itu menang telak 2-0 atas atas The Bavarian, sebutan Muenchen.

BACA JUGA: Guardiola: Wenger Kenal Saya, Saya juga Kenal Dia

Dua gol yang mempermalukan klub asal Jerman itu dicetak oleh Oliver Giroud pada menit 77 dan Mesut Oezil pada akhir babak kedua.

Muenchen sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Philip Lamp Cs lebih banyak mengurung pertahanan tuan rumah. 

BACA JUGA: HAHAHA... Sudah Cedera, Pesepakbola Ini Dua Kali Jatuh Dari Tandu, Ini Videonya

Tapi mereka begitu kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang tampil memukau dan rapat. Belum lagi tangguhnya Petr Cech membuat Robert Lewandoski frustrasi.

Arsenal membuka skor 13 menit jelang laga bubar. Berawal dari tendangan bebas Santi Cazorla ke arah kotak penalti, Manuel Neur gagal menangkap bola sehingga tanpa sengaja Giroud menyundul bola ke gawang yang sudah kosong.

BACA JUGA: Soal Rumor Kepindahan ke Mancehster United, Ini Kata Muller

Pada masa injury time, Ozil menggandakan keunggulan tuan rumah setelah menyontek umpan Hector Bellerin. Sebelum memberikan umpan matang ke Oezil, Bellerin terlebih dulu menerobos pertahanan Munchen dari sisi kanan lalu memberikan bola ke Oezil yang berlari tanpa terkawal.

Munchen sebenarnya banyak membuat peluang. Di menit 70, misalnya, Robert Lewandowski nyaris mencetak gol namun bola berhasil dihalau Cech. Tendangan Thomas Muller juga hampir saja membobol gawang Arsenal.

Pada pertandingan ini Die Roten mengusai laga dengan unggul 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 20 tendangan ke gawang Arsenal. Ini merupakan kekalahan pertama Munchen musim ini di semua ajang.

Sementara bagi Arsenal kemenangan ini membuat peluang untuk lolos ke fase knock out kembali terbuka. Kini Tim Meriam London itu berada di posisi ketiga dengan 3 poin (Lihat Klasemen)(fat/mas)

Arsenal

Cech, Bellerin, Koscielny, Mertsacker, Monreal, Cazorla, Coquelin, Ozil, Ramsey, Sanchez, Walcott.

Bayern Munchen

Neuer, Bernat, Boateng, Alaba, Lahm, Alonso, Vidal, Thiago, Müller, Lewandowski, Costa.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BOPI Beri Rekomendasi Persib vs Malaysia All Stars


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler