Rakyat Indonesia Pilih Pemimpin yang Ramah atau Pemarah?

Minggu, 20 Januari 2019 – 22:50 WIB
Pasangan capres dan cawapres Jokowi Ma’ruf dan Prabowo - Sandi saling beradu pandangan dalam debat perdana capres-cawapres Pilpres 2019, Jakarta, Kamis (17/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Maman Imanulhaq meminta rakyat untuk tidak memilih pemimpin yang bersifat pemarah.

Maman mengimbau rakyat untuk meniru Jokowi yang tetap semangat, sabar dan konsisten bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Deklarasi Dukungan Azis ke Jokowi Bentuk Tekanan Politik

Jokowi, tambah Maman, tetap sabar, tidak emosi dan tidak marah walau digempur oleh kritikan, caci maki, dan penghinaan.

”Niat tulus, kerja keras, dan konsisten adalah ciri kepemimpinan Jokowi yang harus kita tiru. Jangan pilih pemimpin yang suka menebar pesimisme dan mudah marah”, ujar Maman saat membuka lomba senam dayung yang diadakan relawan Gen Millenial di Bekasi, Minggu (20/1).

BACA JUGA: Usai Debat Capres, Pendukung Prabowo Deklarasi Dukung Jokowi

Sementara Ketua Umum Gen Millenial Abadi mengatakan, kegiatan lomba dayung ini merupakan rangkaian kegiatan “ Go Relawan” yang bertujuan mendongkrak elektabilitas pasangan Jokowi - Maruf terutama di daerah Jabodetabek.

“Relawan Gen Millenial akan digembleng untuk semakin aktif menyuarakan dan mengampanyekan pasangan Jokowi - KH Ma’ruf melalui lomba senam, bikin vlog dan juga media sosial," kata dia.

BACA JUGA: Loyalis Prabowo Alihkan Dukungan ke Jokowi - Maruf

Sementara itu salah satu program Direktorat Relawan yang terus masif berjalan adalah bakti sosial ke tengah masyarakat.

Sehari usai debat, Crisis Centre Indonesia Maju yang dikoordinatori Peggy Magdalena itu mengadakan pengajian dan penyuluhan kesehatan tentang kanker serviks dan IVA test di Kebun Bayam, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta.

“Kami sangat terharu mendapat kunjungan relawan Pak Jokowi. Mereka menyapa kami dengan penuh kasih, mendengar persoalan kami soal sertifikasi tanah, ruang pendidikan buat anak-anak dan penyuluhan kesehatan. Kami akan memilih Jokowi Kiai Maruf agar keadaan hidup lebih baik”, kata Soeroso, sesepuh masyarakat Kebon Bayam. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi - Maruf Bakal Terima Dukungan dari Buruh


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler