Rakyat Papua Barat Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi

Rabu, 09 Maret 2022 – 09:29 WIB
Perwakilan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Papua Barat yang setuju jika masa jabatan Presiden Joko Widodo di perpanjang, Selasa (8/3/2020) Foto: Dokumentasi Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Papua Barat

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Papua Barat setuju jika masa jabatan Presiden Joko Widodo di perpanjang.

Aliansi ini terdiri dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Barat, Dewan Adat Papua Barat, MUI Papua Barat, IKA Suara, NU, KKSS, Intelektual Arfak, Paguyuban Nusantara dan beberapa elemen lain termasuk senator dari Papua Barat, salah satunya Anggota DPD RI dari Papua Barat Filep Wamafwa.

"Kami rakyat Papua Barat mengikuti apa yang jadi rencana pemerintah. Kalau pemerintah dan elit-elit politik nasional menyepakati bahwa masa jabatan presiden diperpanjang, maka rakyat Papua Barat akan mendukung," kata Anggota DPD RI dari Papua Barat Filep Wamafwa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/3).

Filep menyebutkan di bawah kepemimpinan Jokowi, Papua dan khususnya Papua Barat, telah banyak merasakan manfaat pembangunan yang di era presiden sebelumnya belum pernah tersentuh.

"Kami warga Papua sangat terbantu dengan berbagai program Presiden Jokowi selama ini," tandasnya.

Tak hanya itu, dia juga memyebutka yang Jokowi yang dinilai membangun Papua selama kepemimpinan dua periodenya telah berhasil memincut hati rakyat di Papua Barat.

"Sekali lagi, kami rakyat Papua Barat tidak akan keberatan, sangat tidak keberatan jika Jokowi diperpanjang jabatannya," kata Filep.

Dia menyebutkan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Papua Barat yakin jika masa jabatan Presiden Jokowi diperpanjang, pembangunan di Papua akan terus berlanjut.

"Belum tentu presiden yang akan datang akan memiliki konsep pembangunan seperti Jokowi," ucap Filep.

Selain penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, Filep juga meminta pemerintah untuk memperpanjang masa jabatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang akan habis pada 12 Mei 2022.

"Kami sebagai representasi politik daerah juga mendukung masa jabatan Pak Jokowi diperpanjang," ujarnya.

Filep mengeklaim hal itu tidak menjadi permasalahan di Papua Barat lantaran didukung penuh oleh masyarakat.

"Tidak ada masalah. Rakyat Papua akan dukung penuh. Semua tokoh-tokoh lintas suku akan dukung penuh," kata Filep.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: 1 Anggota Polri Terluka Diserang Pedemo di Papua


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler