Ramadan, Anggota Dewan Pemalas Diminta Bertobat

Rabu, 10 Juli 2013 – 00:37 WIB
REMARTADINATA - Memasuki Ramadan, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tasikmalaya mengimbau para anggota dewan agar memperbaiki tingkat kehadirannya.

"Kita meminta agar anggota dewan yang malas untuk segera bertobat dan sadar untuk tetap menjalankan tugas prinsipnya sebagai wakil rakyat," ujar Ketua BK Kota Tasikmalaya Nurul Awalin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (9/7).

Nurul berharap anggota dewan tetap beraktivitas seperti biasa, meski sedang menjalani ibadah puasa, karena saat ini banyak agenda DPRD yang belum terselesaikan, seperti pembahasan pansus SOTK.

"Saya mengajak semua anggota dewan memasuki bulan ramadan ini lebih meningkatkan kinerja, bukan malah sebaliknya mengendurkan aktivitas," tuturnya.

Nurul pun tak berharap, menjelang Pileg 2014, konsentrasi para anggota dewan terpecah. Para anggota dewan harus tetap bisa profesional menjalankan tugas serta fungsi secara baik. "Silahkan bersosialisasi menurutnya keinginan masing-masing dalam mempersiapkan diri menjelang pileg. Namun tidak sampai mengabaikan posisi saat ini," tuturnya.

Karena, kata politisi Partai Golkar ini, selama ini banyak anggota dewan yang jarang hadir dalam rapat atau kegiatan pansus. Tapi saay paripurna hadir. "Saya tidak perlu menyebutkan namanya,” ujar pria yang juga ketua Pansus SOTK ini.

Dalam kesempatan yang sama, anggota BK Rahmat Slamet telah menyampaikan hasil rekapitulasi absensi anggota dewan ke pimpinan DPRD. Selanjutnya pimpinan DPRD harus menyampaikan kembali hasil tersebut kepada fraksi-fraksi agar anggota yang malas diberikan pemahaman.

"Kita tidak bisa mengeksekutor anggota dewan yang malas. Sebab itu ada di ranah fraksi dan kita hanya mengingatkan mereka saja," tuturnya. Hal sama juga dikatakan anggota BK DPRD Kota Tasikmalaya Heri Ahmadi. (kim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ratusan Hektar Sawah Petani Kekeringan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler