Ramadan, PNS Harus Tinggalkan Perilaku Buruk

Sabtu, 21 Juli 2012 – 00:24 WIB
PADANG - Menyambut bulan suci Ramadhan, Pemprov Sumbar menggelar upacara bulanan di halaman Kantor Gubernur. Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menekankan agar PNS yang tergabung di Korpri senantiasa menjaga karakter dan kinerja terbaiknya.

"Kita tahu PNS itu abdi Negara dan rakyat, maka perilaku dan karakter kita harus tercermin dengan mengabdi kepada rakyat. Maka, semua PNS mesti meninggalkan perilaku lama yang sering tidak berpihak kepada masyarakat," ajak Irwan Prayitno pada kesempatan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Muslim Kasim, Sekretaris Provinsi Ali Asmar, Pimpinan SKPD dan staf di lingkungan Pemprov.

Di samping itu, Korpri juga mesti tetap setia kepada Negara, membela Pancasila, UUD 1945, dan membela kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. "Janji berkutnya, kita harus bekerja professional," ingat Irwan pada kesempatan yang penuh nuansa silaturahmi itu.

Cara berpikir PNS, sambung Irwan, juga harus diubah, dengan memberikan pelayanan terbaik, mengayomi dan membimbing rakyat. Dengan meninggalkan kebiasaan lama yang sering minta dilayani masyarakat, bukan melayani.

"Saat ini kita telah masuk pada dunia perubahan, di mana rakyat bisa mengkritik kita melalui lembaga bantuan hukum, LSM dan PTUN dan sebagainya. Sudah saatnya kita meningalkan perilaku yang buruk. Jadikan pekerjaan kita suatu pekerjaan professional," pungkasnya. (ayu)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Rombongan Pejabat MA Tabrakan, Dua Tewas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler