Ramadan, Stadion Segiri Tetap Oranye

Selasa, 30 Mei 2017 – 02:35 WIB
Dukungan suporter Borneo Fc di Stadion Segiri sama sekali tak kendur saat Ramadan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Suasana ramadan ternyata tidak melunturkan dukungan suporter Borneo FC untuk membela tim kesayangannya.

Jadwal yang dimolorkan selepas tarawih, jadi kesempatan baik untuk tetap mengoranyekan Stadion Segiri.

BACA JUGA: Tak Kenal Kompromi, Ibadah Tetap Nomor Satu

Dirigen Pusamania, Hendrik menuturkan, tidak ada perubahan antara Ramadan dan bulan lainnya. Ribuan masa siap dikerahkan untuk mendukung penuh tim kebanggaan Borneo FC bertanding.

"Dukungan masih sama. Justru, kami lebih bersemangat dan berkeyakinan bakal lebih berkah mendukung tim selama Ramadan," ujar Hendrik.

BACA JUGA: Jacksen Yakin Anak Asuhnya Mampu Curi Poin dari Persipura

Selama Ramadan, Pesut Etam dijadwalkan empat kali bertanding, dan dua laga bertindak sebagai tuan rumah. Jamuan pertama sukses dilakukan menjamu Bhayangkara FC (29/5) malam tadi. Delapan hari kemudian menyambut Barito Putera (7/6).

"Tidak ada kata kendur. Semangat kami akan tetap mengalir di Stadion Segiri," tegas Hendrik seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Performa Smeltz Biasa Saja, Presiden Borneo FC Tetap Bangga

Senada, Abdul Somad Fauzan selaku sekretaris Pusamania, tidak ingin Ramadan jadi penghalang kreativitas suporter. Ibadah tetap bisa berjalan baik, mengingat area di sekitar stadion cukup lengkap.

"Jadi, tidak perlu khawatir kalau perihal tarawih. Karena ada masjid di dekat stadion yang jaraknya hanya beberapa meter. Tanpa diimbau pun, saya yakin kawan-kawan Pusamania akan salat berjamaah," papar Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, tarawih tetap penting dilakukan sebelum ke stadion. Dengan begitu, kesolidan tim dan rasa kekeluargaan bisa terangkul erat selama salat berjamaah.

"Saya harap kawan-kawan Pusamania tetap datang ke stadion memberikan dukungan. Mengoranyekan Stadion Segiri sangat penting untuk menambah mental pemain di lapangan. Semoga selalu dapat hasil yang baik," pungkas Fauzan. (*/abi/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquee Player Borneo FC Ini Ingin Moncer di Piala Konfederasi 2017


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler