Ramah Indonesia jadi Wadah Berkreasi dalam Satu Aplikasi

Selasa, 20 Agustus 2024 – 20:28 WIB
Peluncuran aplikasi Ramah Indonesia di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Indonesia meluncurkan platform terbaru, yakni Ramah Indonesia, sebagai wadah berkreasi dalam satu aplikasi.

Rumah Indonesia dibangun dengan komitmen kuat untuk memajukan bangsa melalui lima serambi utama, yakni Ekonomi Kreatif, Pendidikan, Kesehatan, Teknologi, dan Sosial Budaya.

BACA JUGA: Produk Dekorasi Rumah Indonesia Catatkan Transaksi Rp 4,73 Miliar di DG Taiwan 2024

Masing-masing serambi ini memiliki peran vital dalam membentuk ekosistem yang berkelanjutan dan inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Rumah Indonesia juga memperkenalkan House of Indonesia di Dubai, sebuah pusat yang merepresentasikan wajah Indonesia di panggung dunia, memperkenalkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi Indonesia kepada masyarakat global.

BACA JUGA: Bidik Gen Z, BRI Danareksa Luncurkan Platform Trading Versi Desktop

"Peluncuran platform Ramah Indonesia merupakan langkah strategis dalam pengembangan ekosistem Rumah Indonesia," kata Tommy, Advisor IT Rumah Indonesia, di Jakarta, Selasa (20/8).

Menurut Tommy, platform ini dirancang untuk menjadi jembatan bagi seluruh elemen bangsa, menghubungkan UMKM, pendidik, profesional kesehatan, teknolog, dan pegiat sosial budaya dalam satu ruang kolaboratif yang ramah dan inklusif.

BACA JUGA: Arutmin Luncurkan Aplikasi SILANGKA

"Platform ini akan terus dikembangkan sesuai roadmap pengembangannya," sambung Tommy.

Sementara itu, CEO Rumah Indonesia Refki Riyantori menyampaikan bahwa entitas yang berdiri sejak empat tahun itu bertekad untuk menjadi lokomotif dalam membangun ekosistem pembangunan ekonomi kreatif, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, dan teknologi.

Melalui platform Ramah Indonesia, kami akan terus mendorong kolaborasi dan inovasi yang mengakar pada nilai-nilai kebangsaan, sekaligus membawa potensi terbaik Indonesia ke panggung dunia," jelasnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler