Ramai-ramai Rekrut Young Guns

Jumat, 10 Juni 2011 – 23:15 WIB
LONDON - Di saat Manchester United mendapatkan Phil Jones dan Ashey Young, para rivalnya di Premier League tidak mau kalahLiverpool, Arsenal, dan Chelsea, merupakan beberapa di antara tim yang mencoba sama aktifnya itu

BACA JUGA: Jones Ingin seperti Ferdinand

Yang menarik, ada kesamaan dari rekrutmen klub-klub papan atas Inggris itu
Yakni, pemain muda potensial.

Liverpool misalnya

BACA JUGA: Menezes Favoritkan Tuan Rumah

The Reds - sebutan Liverpool - sudah mencapai kesepakatan dengan Sunderland untuk gelandang 20 tahun Jordan Henderson
The Reds membayar Henderson cukup mahal atau 20 juta pounds (Rp 278 miliar)

BACA JUGA: Roddick Bertekad Patahkan Rekor

Itu pun The Reds masih mengirim striker David Ngog ke Sunderland.

Henderson yang akan diikat kontrak empat tahun itu pun menerima gaji empat kali lipat di Liverpool atau 60 ribu pounds (Rp 836 juta) per pekanHenderson pun telah menjalani tes medis di sebuah rumah sakit privat di Merseyside kemarin.

"Kini, saya bisa fokus sepenuhnya membela Inggris U-21 di putaran final (dihelat di Denmark pada 11-25 Juni 2011, Red)," ungkap Henderson kepada Liverpool Echo.

Setelah Henderson, pelatih Liverpool Kenny Dalglish membidik pemain muda lainnyaDi antaranya defender 24 tahun Birmingham City Scott DannKans mendapatkan Dann terbuka lebar karena Birmingham terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Di pihak lain, Arsenal masih mempertahankan tradisi merekrut pemain mudaUntuk musim panas ini, defender U-19 Finlandia Carl Jenkinson menjadi pemain pertama yang datang ke EmiratesDia digaet dari Charlton Athletic dengan fee ditaksir satu juta pounds (hampir Rp 14 miliar).

Bagaimana dengan Chelsea? Sekalipun disibukkan memburu pelatih baru, The Blues - sebutan Chelsea - bersiap menuntaskan perburuan Romelu Lukaku dengan fee 20 juta euro (Rp 248 miliar)Chelsea sudah setahun terakhir mendekati striker 18 tahun Belgia itu.

Tapi, seiring terlalu mahalnya banderol striker muda Brazil Neymar, wajar apabila Chelsea lebih memilih LukakuSebagai perbandingan, banderol Neymar dua kali lipat dibandingkan Lukaku(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Double Deal United: Gaet Jones dan Young


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler