Double Deal United: Gaet Jones dan Young

Jumat, 10 Juni 2011 – 13:17 WIB
MANCHESTER - Gebrakan transfer Manchester United musim panas ini telah dimulaiUnited memang telah dikaitkan dengan Ashley Young sepekan terakhir

BACA JUGA: Agung Alisyahbana Pertahankan Red and White Jersey

Namun, tidak hanya winger Aston Villa itu yang menjadi rekrutmen awal United
Sebab, Setan Merah - sebutan United - juga berhasil mendapatkan defender muda Blackburn Rovers Phil Jones.

United bahkan lebih dulu merampungkan proses transfer Jones

BACA JUGA: Debut Rossi di Silverstone

Pemain yang masih 19 tahun itu sudah menjalani tes medis di markas latihan United di Carrington Rabu waktu setempat (8/6)
United harus merogoh kocek 16,5 juta pounds (Rp 230 miliar) untuk Jones yang meneken kontrak lima tahun dengan bayaran 50 ribu pounds (Rp 696 juta) per pekan itu.

"Saya tahu apabila Sir Alex (Ferguson, pelatih United, Red) sudah meminati Phil sejak 18 bulan lalu atau ketika United gagal mengalahkan Blackburn (bermain 0-0 pada 11 April 2010, Red)," kata Sam Allardyce, eks pelatih Blackburn, sebagaimana dilansir The Independent.

"Ketika klub seperti United menginginkan Phil dan menyodorkan tawaran besarnya, saya tahu apabila Blackburn tidak akan mampu menolaknya

BACA JUGA: Peluang Terima Tunggakan Gaji 50:50

Saya sangat sedih kehilangan rekan setim seperti Phil," sahut Jason Roberts, striker Blackburn, kepada Sky Sports.

Sedangkan untuk Young, United secara lisan memang sudah menyepakati fee 15 juta pounds (Rp 209 miliar) dengan VillaNamun, United harus bersabar menunggu Young menjalani tes medis karena pemain 25 tahun itu bersiap melangsungkan pernikahan di Hertfordshire akhir pekan ini.

"Proses transfer diharapkan tuntas sebelum pernikahan sehingga Young bisa tenang menjalani bulan madunya," demikian seperti dilansir Daily Mail mengutip sinyal dari agen Young, Eric Walters.

Seiring kehadiran Jones dan Young, berarti sudah tiga pemain yang akan menghuni skuad United musim depanNama sebelumnya adalah kiper Atletico Madrid David de Gea dengan fee 18,3 juta pounds (Rp 254 miliar)Khusus De Gea, United juga harus bersabar karena kontrak kiper 20 tahun itu bersama Atletico baru habis akhir bulan ini.

Dana untuk tiga pemain itu memang telah menyedot kas United hampir 50 juta pounds (Rp 696 miliar)Namun, United memungkinkan mencoba mendatangkan satu pemain lagiBidikannya siapa lagi jika bukan playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder.

"Jones menggantikan (Owen) Hargreaves dan dipersiapkan sebagai suksesor Rio (Ferdinand), Young suksesor (Ryan) Giggs, dan De Gea untuk (Edwin) van der SarTapi, belum ada sebagai pengganti (Paul) Scholes," jelas salah satu sumber di internal United.

Problem bagi United, sekalipun sukses melobi Inter untuk melepas Sneijder, bintang timnas Belanda itu berharga mahalBanderolnya ditaksir 40 juta euro (Rp 557 miliar)Beredar spekulasi apabila United bakal menyodorkan Nani untuk mereduksi harga tinggi itu.

Di sisi lain, United juga bisa mendapatkan dana tambahan dari menjual pemainnyaTrio John O"Shea, Wes Brown, dan Darron Gibson masuk dalam daftar hengkang, setelah Sunderland siap memboyong ketiganya dengan fee total 12 juta pounds (Rp 167 miliar).

Sudah menjadi rahasia umum, pelatih Sunderland Steve Bruce selalu tertarik dengan para pemain UnitedItu karena Bruce adalah eks defender United dekade 1990-anBruce sudah memiliki Kieran Richardson dan Phil Bardsley yang eks penggawa UnitedDi musim lalu, Bruce juga meminjam Danny Welbeck.

O"Shea, Brown, dan Gibson memang one club man atau setia membela United sepanjang karirnyaNamun, ketiganya memang punya alasan masuk akal dijualO"Shea sudah memasuki kepala tiga, Brown terlibat konflik dengan Ferguson, sedangkan Gibson dianggap tidak berkembang kemampuannya sekalipun sudah enam tahun menghuni skuad utama United(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanchez Terpikat, Barca pun Berminat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler