Ramai-Ramai Sumbangkan Duit dari Produser Cabul

Senin, 15 Januari 2018 – 22:08 WIB
Wajah cabul Hollywood: Sutradara Woody Allen dan produser Harvey Weinstein saat pemutaran perdana Vicky Christina Barcelona pada 2008 silam. Foto: Reuters

jpnn.com - Para bintang Hollywood masih disibukkan dengan isu pelecehan seksual yang mewabah di industri mereka. Mereka menunjukkan kepedulian dengan cara yang berbeda-beda.

Sejumlah bintang yang pernah bekerja sama dengan Harvey Weinstein memperlihatkan kepedulian dengan menyumbangkan uang yang mereka terima dari produser cabul tersebut.

BACA JUGA: Seleb Hollywood Lanjutkan Kampanye Times Up

Langkah ini diikuti aktor dan aktris yang pernah bermain di film besutan sutradara kawakan Woody Allen. Seperti diketahui, maestro film drama itu terungkap pernah melecehkan putri angkatnya, Dylan Farrow. (md/c18/nda)

Kevin Smith

BACA JUGA: James Franco Kebanjiran Tudingan Pelecehan Seksual

Aktor sekaligus komedian Kevin Smith menyatakan, dividen yang diterimanya dari film garapan Miramax maupun The Weinstein Company akan didonasikan pada Women in Film. Organisasi nonprofit itu memperjuangkan kesetaraan perempuan di industri film.

 

BACA JUGA: Kampanye Anti-Pelecehan Seksual di Karpet Merah Golden Globe

Griffin Newman

Newman menyesal ikut terlibat di film terbaru besutan Woody Allen. Dia sempat ragu-ragu untuk melanjutkan bagiannya dalam proyek itu. Untuk menebus penyesalannya, dia mendonasikan seluruh pendapatan dari proyek film tersebut untuk RAINN, jaringan organisasi yang bergerak di bidang penghapusan kekerasan seksual.

 

Ben Affleck

Pada November 2017, Affleck menyatakan, seluruh laba dari penjualan terkini film garapan rumah produksi milik Weinstein yang dia bintangi akan disumbangkan pada RAINN atau FI. ”Ketika Kevin (Smith) mengusulkan hal itu, aku memutuskan melakukan hal yang sama. Aku enggak mau lagi menerima uang darinya,” tegasnya.

 

David Krumholtz

Setelah tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Woody Allen kepada putri angkatnya, Dylan Farrow, aktor David Krumholtz mengambil tindakan tegas. Awal bulan ini, dia menyerahkan seluruh pendapatan yang dia terima dari proyek film Allen Wonder Wheel kepada gerakan Time’s Up.

 

Rebecca Hall

Aktris Rebecca Hall baru sehari ada di lokasi A Rainy Day in New York. Itu proyek film terbaru Woody Allen. Dia menegaskan, seluruh pendapatan dari film tersebut akan diserahkan untuk pendanaan Time’s Up. Hall bahkan mendaftar sebagai donatur tetap di sana.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Trump dan Weinstein Bakal Dibantai di Panggung Golden Globes


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler