Rambah Bisnis Kosmetik, Phapros Bakal Produksi Serum Anti-Aging

Kamis, 20 Juni 2019 – 15:04 WIB
Phapros. Foto: Phapros

jpnn.com, JAKARTA - PT Phapros Tbk makin gencar melakukan ekspansi bisnis. Salah satu produk yang sedang dikembangkan anak usaha PT Kimia Farma ini yakni kosmetik.

Direktur Utama PT Phapros Barokah Sri Utami mengatakan pasar kosmetik saat ini menjadi peluang besar, terlebih seiring dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA: 6 Kebiasaan Sehari-hari ini Bisa Mempercepat Penuaan

Untuk itu, Phapros bakal menggandeng pusat pengembangan dan penelitian stem cell Universitas Airlangga dalam mengembangkan serum anti penuaan dini atau anti-aging dengan berbahan dasar biologi atau nonkimia.

"Kami akan menggandeng Unair untuk pengembangan dan penelitiannya. Ini merupakan salah satu dukungan kami terhadap hilirisasi riset," ujar Sri di Jakarta.

BACA JUGA: Hindari Penuaan Dini dengan Konsumsi 13 Makanan Kaya Kolagen

Phapros bahkan telah mendapat pendanaan dari Kemenristek Dikti sebesar Rp20,2 miliar sejak 2017 untuk menggarap penelitian tersebut.

"Kami harapkan akhir tahun ini sudah siap dipasarkan," kata Sri.

BACA JUGA: Joging Santai Bisa Perlambat Tanda-tanda Penuaan, Ini Penjelasannya

Dengan adanya produk kecantikan ini, Emmy berharap perlahan bisa mengurangi penggunaan kosmetik impor yang menjamur di pasaran.

Tak hanya kaum hawa, serum anti-aging ini nantinya juga bisa digunakan untuk laki-laki.

"Semua pasti nggak mau terlihat tua, bapak-bapak juga, makanya serum ini bagus dan aman buat pria maupun wanita," imbuh Corporate Secretary Zahmilia Akbar.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cegah Penuaan Dini dengan Masker Pepaya, Begini Cara Membuatnya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler