Ramdhani Lestaluhu Warisi Jersey Khadafi

Selasa, 15 Januari 2013 – 08:51 WIB
PALEMBANG-Gelandang energik Ramdhani Lestaluhu resmi milik Sriwijaya FC. Tanda tangan kerjasama dengan manajemen Sriwijaya FC dilakukan pemain bertubuh mungil tersebut di Sekretariat Sriwijaya FC Komplek Palembang Square (PS) Mall, kemarin (14/1).

"Ramdhani (Lestaluhu) sudah kita kontrak dengan durasi satu musim," ujar Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzareki kepada wartawan.

Namun sayang anak Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ishak Mekki ini enggan menyebut nilai kontrak mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 ini.

"Dia akan langsung kami daftarkan ke PT Liga Indonesia (PT LI) dan sudah bisa main lawan Persisam Putra Samarinda pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Samarinda (20/1) nanti," tukas dia.

Dhani - demikian biasa Ramdhani Lestaluhu disapa - mengaku gembira bisa kerjasama dengan Sriwijaya meski harus meninggalkan Persija Jakarta klub yang ikut besarkan namanya diblantikan sepak bola Tanah Air. "Sebenarnya saya sudah lama ingin gabung Sriwijaya,"" ujar pemain kelahiran, 5 November 1991 ini.

Sebelum gabung klub pemilik gelar juara Piala Indonesia tiga kali secara berturut-turut (2007/2008, 2008/2009 dan 2009/2010) ini sempat dapat tawaran beberapa klub besar.

Salah satunya Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar). Misi besar diusung anak muda asal Telehu, Salahutu, Maluku  ini dengan mentargetkan membawa skuad Jakabaring pertahankan gelar juara ISL musim ini.

Ia pun memilih jersey dengan nomor "keramat" 7 warisan gelandang asal Togo Ali Khadafi yang sudah dipecat manajemen Sriwijaya (10/1) lalu. ""Saya pilih jersey 7 karena punya histori tersendiri bagi saya. Dulu ketika memperkuat Timnas usia (U) -17 dan Persija juga dilatih Iwan Setiawan saya juga pakai nomor 7,"" jelas jebolan Diklat Ragunan ini.

Ia pun siap bersaing untuk memperebutkan tempat utama di kubu Sriwijaya secara sportif. ""Saya bisa main di posisi gelandang serang, sayap kanan, sayap kiri dan second striker. Mau ditempatkan di posisi mana pun saya siap. Saya juga siap bersaing dengan pemain manapun untuk memperebutkan tempat utama,"" tukas dia.

Di sisi lain Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kashartadi mengaku sudah menjamin satu tempat buat amunisinya yang ke-21 ini. "Ya, Ramdhani kemungkinan masuk pemain inti. Namun saya belum bisa pastikan akan kita tempatkan kemana. Sebab ia bisa dimainkan di beberapa posisi berbeda," tukas dia. (ion/nan)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tampil Perdana, Menegangkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler