Tampil Perdana, Menegangkan

Selasa, 15 Januari 2013 – 07:15 WIB
BANDUNG- Gelandang Persib Bandung, Asri Akbar mengaku merasakan ketegangan saat menjalani laga perdana kontra Persipura Jayapura, Minggu (13/1) lalu. Apalagi, ketika harus tampil dihadapan ribuan bobotoh-suporter Persib Bandung.

"Bermain pertama di pertandingan resmi memang biasanya pasti tegang. Apalagi bermain di lapangan dengan disaksikan langsung puluhan ribu bobotoh, dan tim yang kami hadapi sekelas Persipura, tentunya itu sangat menegangkan," ujar Asri di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (14/1).

Ketegangan itu, diakui Asri, tak bisa dihindarinya kendati sebelumnya Persib Bandung telah menjalani dua turnamen pramusim, Celebes Cup Championship II dan Inter Island Cup 2012.

Menurutnya, turnamen pra musim tidak terlalu berpengaruh dalam mengatasi ketegangannya saat menghadapi laga perdana.

Dilaga itu, Asri mengaku sudah mencoba meredam ketegangannya dengan lebih fokus ke pertandingan. Terlebih, sebelum timnya bisa mengejar ketertinggalan dari Persipura.
 
"Kita sempat tertinggal oleh tim lawan, itu membuat kita semakin tegang. Tapi ketegangan itu mencair ketika diakhir-akhir pertandingan tim mampu menyamakan kedudukan," katanya.

Asri mengatakan, tetap mensyukuri hasil laga perdana kemarin. Setidaknya, dikatakannya, timnya sudah berjuang keras dan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan.
 
"Patut disyukuri. Kami sudah berjuang maksimal selama dua babak, tapi itulah hasilnya. Kami juga banyak menciptakan peluang, tetapi belum seperti apa yang kami harapkan," terangnya.

Selain itu, dia mengakui Persipura sulit dikalahkan. Buktinya, tak terlalu banyak serangan yang mampu dilesatkan rekan-rekan setimnya.
 
"Persipura tim yang sulit dikalahkan, kami juga nyaris kalah. Beruntung ada gol dimenit akhir. Dan saya rasa kolektifitas tim di laga pertama sudah cukup bagus, hanya saja tim Persipura juga bermain bagus," tuturnya.

Asri berharap dilaga kedua kontra Persiwa Wamena, Kamis (17/1) mendatang timnya dapat bermain lebih baik lagi, bisa lebih tenang hingga meraih poin penuh. "Mudah-mudahan di partai kedua bisa lebih tenang, dan tidak banyak kehilangan bola, tidak banyak melakukan kesalahan agar dapat meraih poin penuh," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Undang Nyalla Cs tanpa Syarat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler