Rapimnas II AMPI 2021 Jadi Ajang Konsolidasi Politik Anak Muda

Jumat, 26 November 2021 – 21:47 WIB
Pembukaan Rapimnas II AMPI 2021 di Jakarta. Foto: AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertema Pemuda Bersatu, Indonesia Tumbuh di Jakarta.

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan rapimnas ini menjadi ajang konsolidasi organisasi dan sekaligus forum silahturahmi karena hampir dua tahun lamanya belum bisa bertatap muka.

BACA JUGA: AMPI Siap Jadi Wadah Keberagaman Pemuda Indonesia

“Kami belum sempat membuat acara offline yang formal dikarenakan pembatasan akibat merebaknya pandemi Covid-19 sejak awal 2020," ujar Dito, yang juga menjabat Ketua Lembaga Kreatif dan Inovasi DPP Partai Golkar dalam siaran persnya, Jumat (26/11).

Kegiatan Rapimnas II AMPI ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Firman Soebagyo.

BACA JUGA: Menpora Ingin AMPI Jadi Bagian Pengembangan SDM yang unggul

Pesertanya terdiri 34 ketua dan sekretaris DPD I AMPI seluruh Indonesia yang telah menyatakan kesediaan pada acara tersebut.

“Hari pertama rapat-rapat organisasi, baik sidang komisi dan pandangan umum dari daerah serta membuat pernyataan sikap AMPI," kata Heru Sambodo selaku Ketua Penyelenggara Rapimnas II AMPI 2021.

BACA JUGA: AMPI Siap Mendukung Program Kepemudaan Jokowi - Maruf

Lalu, pada hari kedua pada 27 November 2021, Rapimnas II AMPI akan menyelenggarakan dua kegiatan yakni AMPI Talks dan AMPI Fest.

AMPI Talks akan diselenggarakan dua sesi dengan dua tema berbeda. Sesi pertama mengundang para anak muda pemimpin daerah yaitu, Wagub Sumatera Utara Musa Rajekshah, Wagub Banten Andika Hazrumy, dan Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Mereka akan memaparkan kenerhasilan dan program pemulihan daerah dalam mendukung pemulihan dan kebangkitan perekonominian Indonesia.

Sesi II akan diisi oleh para pimpinan pusat Partai Golkar yang menggawangi bidang kepemudaan, bidang perempuan, bidang hubungan antar ormas dan penggalangan strategis. (cuy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler