Rasyid Sebut Kecelakaan Suratan Takdir

Kamis, 14 Maret 2013 – 15:58 WIB
JAKARTA-- Rasyid Rajasa mengakui dan menyesali perbuatan lalainya dalam peristiwa kecelakaan, hingga menewaskan dua orang di Jalan Tol Jagorawi, 1 Januari lalu. Tapi ia tetap berkelit kejadian itu bukan hanya dikarenakan kesalahannya, tapi sudah menjadi suratan takdir.

"Saya sekali lagi menyatakan penyesalan atas kecelakaan, sudah saya sampaikan kepada korban. Korban sudah memaafkan ikhlas dan ridho, kami sama-sama menyadari musibah ini kehendak dan takdir Allah," ungkap Rasyid saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (14/3).

Ia mengungkapkan tidak akan melarikan diri dari kasus ini. Dia juga siap mempertanggungjawabkan perbuatannya dan memberi santunan pada korban."Atas dasar kemanusiaan saya dan keluarga sudah beri santunan, pemakaman, wujud tanggung jawab saya. Anak yang ditinggalkan korban akan disekolahkan sampai selesai kuliah dan dapat pekerjaan di depannya," beber anak Hatta Rajasa ini.

Ia juga mengaku tidak bisa melupakan kejadian tersebut."Saya menderita trauma psikis mendalam. Bayang-bayang korban membekas terus, beratnya proses pemeriksaan di kepolisian dan pengadilan menguras energi. Harus perawatan terapi psikis untuk memulihkan percaya diri," tuturnya.

Dikatakannya, kejadian ini merupakan cobaan terberat semasa hidupnya. Serta berharap majelis hakim dapat mempertimbangkan dalam menjatuhkan putusan. "Saya menyesalkan peristiwa ini, namun Insya Allah bisa jadi pelajaran berharga. Saya yakin setiap pengalaman guru berharga, mohon pembelaan jadi masukan dan pertimbangkan memutus perkara," beber Rasyid. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rasyid Rajasa: Kecelakaan ini Hanya Musibah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler