Ratusan Anak Antusias Ikuti Balance Bike Competition 2022

Selasa, 19 Juli 2022 – 13:57 WIB
Ratusan anak usia 2 sampai 7 tahun antusias mengikuti ajang Balance Bike Competition 2022. Foto: Balance Bike Tangsel

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan anak usia 2 sampai 7 tahun antusias mengikuti ajang Balance Bike Competition 2022 di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Total ada 285 anak yang berpartisipasi dalam ajang yang diselenggarakan komunitas Balance Bike Tangsel tersebut.

BACA JUGA: Ratusan Anak Usia 2-6 Tahun Ikuti Lomba Balance Bike

Ketua Balance Bike Tangsel Imbar Larasati mengatakan event itu digelar tiap bulan agar anak-anak bisa tumbuh kembang dengan baik.

Menurutnya, Balance Bike Competition 2022 mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan sportivitasnya yang tinggi.

BACA JUGA: Hydro Coco Selenggarakan Event Bersepeda Eksklusif Bertema Bali Health Tourism

"Selain itu ini juga untuk melatih motorik kasar dan halus, serta menumbuhkan rasa percaya diri pada baby riders untuk tampil," kata Imbar Larasati dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7).

Peserta baby riders dalam ajang tersebut berasal dari seluruh komuntas, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tahun ini merupakan yang terbanyak selama pandemi.

BACA JUGA: 5 Manfaat Sehat Bersepeda

"Sebenarnya ada 300 lebih peserta baby riders. Namun, kami batasi karena kondisi menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.

Balance Bike Tangsel yang berdiri sejak 2018 ini memiliki misi mewadahi para pencinta dan pelaku olahraga balance bike dalam meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia.

Anggota komunitas pun melakukan latihan rutin serta mengikuti event nasional dan internasional seperti di Malaysia dan Jepang.

"Kami berharap ada perhatian dan pengakuan pihak pemerintah daerah dan pusat melalui KONI Daerah atau KONI Pusat," tutur Imbar Larasati. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler