Ratusan Brand Raih Top Official Store Award 2023

Minggu, 05 Maret 2023 – 16:05 WIB
INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menghadirkan penghargaan Top Official Store Award. Foto dok Infobrand

jpnn.com, JAKARTA - INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menghadirkan penghargaan Top Official Store Award.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan, ada beberapa manfaat sebuah brand memiliki official store.

BACA JUGA: Sasa Ice Cream Hadir dengan 4 Varian Rasa, Yuk Cobain

Di antaranya membuat brand lebih mudah dicari, membuat tampilan toko lebih menarik, sehingga lebih mendapatkan kepercayaan pelanggan, hingga dapat mengakses data penjualan.

Penghargaan Top Official Store Award untuk memberikan pengakuan kepada official store, yang berhasil meningkatkan kinerja penjualan melalui channel marketplace.

BACA JUGA: Sahabat Sandi Uno Menggelar Bazar Sembako Murah di Cibinong

Dengan demikian dapat menambah kepercayaan konsumen kepada sebuah brand di marketplace.

“Penyerahan penghargaan Top Official Store Award 2023 kami laksanakan dalam ajang INFOBRAND PUBLIC RELATIONS FORUM 2023. Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong seluruh perusahaan-perusahaan atau brand-brand di Indonesia untuk mengoptimalkan channel marketplace untuk meningkatkan penjualan produk atau jasanya,” jelas Susilowati.

BACA JUGA: Indonesia Jadi Ketua ASEAN 2023, Begini Pesan Jokowi

Top Official Store Award 2023 diberikan kepada 500 Official Store atau Official Shop terbaik berdasarkan tiga metode penilaian yaitu; Store Sales Aspect yang mengukur banyaknya transaksi penjualan produk yang dilakukan oleh official store.

Store Reviews & Rating Aspect, untuk mengukur banyaknya ulasan dan angka penilaian yang diberikan oleh konsumen terhadap produk dan official store.

Dan Store Followers Aspect, mengukur banyaknya pengikut dari official store.

“Brand-brand yang masuk sebagai 500 Top Official Store Award 2023 merupakan hasil seleksi dari lebih 9.700 Official Store di Indonesia, berdasarkan prestasi kinerja Official Store atau Official Shop di Marketplace, yang dilakukan pada September–November 2022,” tutur Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia.

Selain memenuhi tiga kriteria penilaian, brand juga harus memenuhi kriteria lainnya, yakni; terdaftar secara resmi di marketplace.

Official store memiliki penjualan produk di atas 25 ribu produk dengan angka penilaian/rating konsumen di angka 4 atau lebih.

Dan official store peraih masuk ke dalam Top 500 Official Store Index berdasarkan hasil penilaian.

“Setelah dilakukan proses penilaian, ada 500 official store atau official shop peraih Top Official Store Award 2023, di antaranya; Philips Lighting, Bumbu Bunda Elia, Century Healthcare,” kata Tri Raharjo.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler