Ratusan Brimob Amankan Kantor Bupati

Pertemuan TSPP Pilkada Gayo Lues

Minggu, 22 April 2012 – 12:45 WIB

GAYO LUES – Ratusan aparat keamanan dari Brimob, Satdalmas Polda dan TNI berjaga di perkantoran Pemda Gayo Lues, Sabtu (21/4) menjaga pertemuan antara  Tim Pencari Solusi Penyelesaian Permasalah (TSPP) Pilkada Gayo Lues. Tim terdiri dari Desk Pilkada Aceh. Komisioner Kip Aceh dan Panwas, Aceh dengan tiga kandidat Calon Bupati Gayo Lues.

Calon bupati yang ikut yakni pasangan  nomor satu  Karim Cukup-Nurhayati Sahali, pasangan nomor dua Irmawan –Yudi dan pasangan nomor tiga H. Ibnu Hasim- Adam,  berserta KIP dan Panwas GayoLues juga Muspida GayoLues di Aula Kantor Bupati.

Ratusan aparat keamanan terdiri dari, BKO Brimob Nusantara  309 orang, Satdalmas Polda 66 orang, Dit intel 7 orang dan TNI 120 orang. Mereka ini disiagakan di areal perkantoran Pemkab GayoLues. Semua akses jalan masuk ke Kantor Bupati mendapat penjagaan  ketat. Selain itu aparat juga terlihat siaga di kantor DPRK, Panwaslu dan Pendopo Bupati.

Semua mereka yang masuk di periksa, tidak terkecuali wartawan juga mendapat dua kali pemeriksaan. Pertama di luar dan kedua di dalam, sementara rapat tertutup tidak membolehkan wartawan masuk meliput.

Komisioner KIP Korda Gayo Lues dan Aceh Tenggra Yarwin Ardi Darma kepada wartawan menyebutkan, pertemuan dimaksudkan mencari masukan tentang Pilkada Gayo Lues. “Alhamdullilah kita dalam pertemuan bisa mendapatkan masukan langsung dari ketiga kandidat,” tukasnya.

Menurutnya dalam waktu dekat hasil akan disimpulkanm dan kemudian dilaporkan ke Pj Gubenur Aceh. Karena ini merupakan mandat dari gubenur. Kita diintrusikkan untuk menutaskan persolan-persoalan di dua kabupaten,” tukas Yarwin. (yud)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Desak DPR Bentuk Tim Investigasi Geng Motor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler