Honorer K2

Ratusan Honorer K2 Geruduk Jakarta Menunggu Nasib di DPR

Minggu, 03 Juni 2018 – 22:40 WIB
Massa honorer K2 dan KNASN berunjuk rasa di depan gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (2/5). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan honorer K2 (kategori dua) hari ini, Minggu (3/6), berkumpul di Jakarta. Kedatangan honorer K2 dari berbagai daerah ini untuk mengawal rapat kerja gabungan 7 komisi di DPR RI.

"Kawan-kawan dari daerah sudah banyak yang kumpul di Jakarta. Mereka ingin menyaksikan raker gabungan tersebut. Apalagi agenda besok Senin (4/6), itu khusus membahas masalah penyelesaian honorer K2," ungkap Nurbaiti, koordinator daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) saat ditemui JPNN.com di Jakarta.

BACA JUGA: 7 Komisi DPR Bakal Bahas Penyelesaian Honorer K2

Tidak hanya honorer, anggota DPRD yang tergabung dalam ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) juga akan ikut hadir. "Insyaallah teman-teman ADKASI juga hadir. Ini adalah momentum penting dalam perjuangan mendapatkan status CPNS dari honorer K2," terangnya.

Seperti diketahui, Senin (4/6), akan dilakukan raker gabungan 7 komisi (I, III, IV, VIII, IX, X, XI) dengan mengundang Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN,/Kepala Bapenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

BACA JUGA: Honorer K2: Yakinlah, Pak Jokowi Pasti Memenuhi Janjinya

Adanya jadwal rapat kerja gabungan ini membuat honorer K2 mendapat semangat baru. Mereka kian yakin akan ada pengangkatan CPNS dari honorer K2. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ajakan Bamsoet usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, Data Honorer K2 Sudah Siap


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler