Ratusan Mak-Mak di Jember Sepakat Mendukung Ganjar Maju di Pilpres

Sabtu, 19 November 2022 – 17:20 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar Jatim menggelar doa bersama dan mendukung Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama untuk Indonesia di Dusun Langon, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim Hariza Parwa menyebutkan pihaknya mengharapkan figur pemimpin tepat agar Indonesia makin maju.

BACA JUGA: Ribuan Santri, Kiai dan Masyarakat Jakarta Utara Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Para mak-mak itu meyakini sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang tepat bagi Indonesia. Sebab, banyak program unggulan yang dijalankan di daerah dan sukses, salah satunya Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng).

"Khusus program memperhatikan anak stunting, yang 5Ng itu sudah pantas dinaikkan menjadi program nasional. Maka dari itu kami, Mak Ganjar Jawa Timur, getol mendukung Ganjar maju di pilpres," kata Hariza dalam siaran persnya, Sabtu (19/11).

BACA JUGA: Memaksimalkan Efek Ekor Jas, Pengamat: Idealnya Pasangan Ganjar-Airlangga

Dia menyebut program gagasan Ganjar itu telah berhasil menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) akibat stunting. Sejak program berlangsung, AKI telah turun sebesar 14 persen dan AKB juga turun dari 5485 pada 2016 menjadi 4481 pada 2018.

Sementara dari riset Pemprov Jateng soal stunting, angkanya berada di kisaran 37 persen sebelum Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jateng pada 2013.

BACA JUGA: Komunitas Nelayan di Pesisir Tuban Dukung Ganjar jadi Presiden 2024, Sampaikan Komitmen Begini

Namun, setelah Ganjar memimpin Jateng, angka stunting turun menjadi 31 persen pada 2018, dan menjadi 19,9 persen pada 2021.

Artinya, Ganjar telah berhasil membawa Jateng melampaui target Suistainable Development Goals (SDGs) yang menargetkan angka stunting harus di bawah 20 persen tahun 2030.

"Sementara itu, karakter Pak Ganjar ini sosok yang humanis, religius, dan juga pro terhadap rakyat kecil dan perempuan, khususnya ibu-ibu," kata Hariza.

Dia mengatakan Mak Ganjar Jatim akan terus menyosialisasikan program dan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat, khususnya mak-mak di Jatim. Hariza menjelaskan ada beberapa program yang telah disiapkan Mak Ganjar Jatim untuk memaksimalkan sosialisasi tersebut.

"Rencananya nanti juga ada beauty class, lapak sembako murah, dan program lainnya. Program lain masih terus kami rancang untuk mensosialisikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat dan mak-mak," kata Hariza.

Hariza berharap ke depannya Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju dengan figur pemimpin terbaik.

"Kami mendoakan Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang benar-benar merakyat, dan pemimpin yang diinginkan rakyatnya. Itu semua berada di sosok Pak Ganjar Pranowo," kata dia. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah Megawati Sebut Ganjar Pranowo Akan Setia pada PDIP


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler