Ratusan Nyai dan Ning Sambut Meriah Kedatangan Ganjar di Surabaya

Sabtu, 06 Mei 2023 – 18:25 WIB
Ganjar Pranowo disambut nyai dan ning saat hadir di Surabaya. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah nyai dan ning se-Jawa Timur (Jatim) menyambut meriah kedatangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo Utara, Surabaya, Sabtu (8/5).

Dalam kunjungan halalb halal dan silaturahmi tersebut, Ganjar yang merupakan bakal calon presiden (bapares) 2024 dari PDIP datang mengenakan setelan kemeja khas putih beserta kopiah hitam.

BACA JUGA: Resmikan Posko Pemenangan, Saga Targetkan Suara Milenial untuk Ganjar

Ganjar didampingi sang istri Siti Atiqoh Supriyanti yang mengenakan pakaian muslimah merah.

Kedatangan Ganjar disambut meriah oleh iringan payung, hadrah, hingga tarian ruddat dari para santri.

BACA JUGA: GGN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Hadrah Untuk Tingkatkan Kreativitas Warga

Lantunan selawat mahalul qiyam juga menemani langkah Ganjar dari gang sempit menuju pintu masuk pondok pesantren tersebut.

Sesampainya di ponpes, Ganjar kembali disambut lantunan selawat dan iring-iringan hadrah. Kali ini, salawat dilantunkan ratusan nyai dan ning yang hadir dengan antusias.

BACA JUGA: PMN Dukung Ganjar Adakan Pelatihan Desain Grafis Untuk Pemuda di Bone

“Shallallahu ‘ala Muhammad, shallallahu ‘alayhi wasallam. Ya habib salam ‘alayka, shalawatullah ‘alayka. Ya nabi salam ‘alaika, Ya Rasul salam ‘alaika,” lantun nyai dan ning.

Di dalam ruangan halalbihalal, Ganjar pun diberikan serban putih dan sarung oleh Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah.

Serban tersebut dibeli Nyai Ainur di tanah suci Mekkah usai bertemu Ganjar saat menunaikan ibadah umrah Januari 2023.

Ganjar pun menyalami satu per satu pimpinan ponpes yang ada di hadapan para nyai dan ning. Kemudian Ganjar dan istri duduk sederet bersama Nyai Ainur dan kiai sepuh yang hadir.

“Alhamdulillah semua bisa berkumpul di tempat ini,” ujar Ganjar.

Turut Nyai H Ainur Rohmah, Nyai H Elok Zulaikhoh, Nyai H Khomsatun, Nyai H Wafiqoh Jamilah, Nyai H Ainun Jamilah, Nyai H Ainun Fadillah Fahmi, Nyai H Santi Hadzik, dan Nyai H Hisyam Syafaat.

Kemudian ada juga kiai sepuh yang hadir antara lain KH Mas Sulaiman, KH Sosiuddin, KH Agus Diar, KH Moh Qodhi Syafi’i Al Habsy, KH Abdul Aziz, Habib Abdurrahman, KH Sholahuddin Azmi, KH Mas Nasrohuddin, KH Badul PP Sunan Giri, KH Kemas, KH Abdullah Qosim, KH Masduqi, KH Khamim Khodori, hingga Habib Hasan. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bima Arya Sebut Nama Ganjar Pranowo jadi Kandidat Kuat di Internal PAN


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler