Ratusan Pembalap Ambil Bagian di Pertamax Turbo Drag Fest Tasikmalaya

Senin, 29 Juli 2024 – 20:09 WIB
Ratusan pembalap ambil bagian di ajang Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua yang digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - TASIKMALAYA - Sebanyak 493 pembalap ambil bagian di ajang Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua yang digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua yang dilaksanakan digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, 27-28 Juli 2024 jadi ajang para pencinta otomotif unjuk kebolehan.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga: Pendaftaran Program Subsidi Tepat Terus Dibuka

Kegiatan ini juga menjadi ajang pembuktian keunggulan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar andalan bagi kendaraan berperforma tinggi.

Ribuan masyarakat sangat antusias menonton acara di mana tercatat ada 324 peserta Drag Bike dan 169 peserta Drag Race yang ambil bagian.

BACA JUGA: Selama Penerbangan Haji Penyaluran Avtur Oleh PPN Berjalan Lancar

Acara dibuka Sales Area Manager Retail Sales Bandung Pertamina Patra Niaga Sindhu Priyo Windoko bersama Komandan Lapangan Udara Wiriadinata Letkol (Pnb) Taufik Agus Hidayat dan Ketua IMI Tasikmalaya Tantan Soniawan.

Menurut Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest merupakan wujud nyata komitmen pihaknya mendukung perkembangan dunia otomotif di Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Sudah 40 Tahun Pasok Energi ke Timor Leste Lewat PITSA

"Kami percaya bahwa dengan menyediakan bahan bakar berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo, kami dapat membantu para penggemar otomotif untuk mencapai performa terbaik dari kendaraan mereka," ujar Heppy dalam keterangannya, Senin (29/7).

Happy lebih lanjut mengatakan jumlah peserta di putaran kedua Pertamax Turbo Drag Fest meningkat lebih dari dua kali lipat.

Sebelumnya pada putaran pertama tercatat 215 peserta, sementara di putaran kedua ada 493 peserta.

"Ini menunjukkan adanya minat yang tinggi akan ajang Drag Race. Kami berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan otomotif yang dapat menginspirasi dan meningkatkan keterampilan serta sportivitas di kalangan masyarakat," ucapnya.

Sebagai bahan bakar yang dirancang khusus untuk kendaraan berperforma tinggi, Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 memastikan pembakaran lebih sempurna dan akselerasi yang lebih baik.

Pertamax Turbo juga membantu menjaga mesin tetap bersih dan efisien, serta mengurangi emisi gas buang.

Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan performa maksimal dan ramah lingkungan.

Heppy pun menambahkan keselamatan peserta menjadi perhatian utama pada Pertamax Turbo Drag Fest.

Karena itu Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pertamina Patra Niaga memberikan jaminan pertanggungan saat balapan dari rekomendasi IMI selama acara berlangsung untuk para peserta.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi masyarakat atas antusiasmenya yang tinggi untuk mengikuti dan hadir pada acara ini. Kami berharap ini dapat dimanfaatkan para pencinta otomotif sebagai wadah yang positif untuk berkarya dan menyalurkan hobinya," katanya.

Pandangan senada dikemukakan Ketua IMI Tasikmalaya Tantan Soniawan. Dia mengatakan Pertamax Turbo Drag Fest merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para pencinta otomotif.

"Kehadiran event ini mendukung para penggemar balap dalam menyalurkan hobi," katanya.

Menurut Tatan fasilitas dan infrastruktur balap yang terbatas membuat balap liar bermunculan. Padahal balap liar sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

Karena itulah Tatan menyebut Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi event yang tepat sebagai penyaluran hobi sekaligus edukasi keselamatan di jalan raya.

"Saya gembira, Lapangan Udara Wiriadinata dapat menjadi tuan rumah bagi event ini. Mudah-mudahan event di lapangan udara ini dapat menjadi kalender tetap," katanya.

Selain kompetisi Drag Bike dan Drag Race, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menghadirkan bike contest, bazar UMKM dan panggung musik yang diisi penampilan dari band Endank Soekamti dan Shaggy Dog.

Hadir pula atraksi stunt rider yang menghibur penonton dengan aksi-aksi berani di atas sepeda motor.

Para pencinta otomotif dapat melihat update seputar Pertamina dan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di sosial media @mypertamina atau laman mypertamina.id.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Patra Niaga Perluas Pendataan Penggunaan Pertalite


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler