Ratusan Warga Desa di Pati Sampaikan Terima Kasih Untuk Ganjar

Rabu, 30 Agustus 2023 – 20:41 WIB
Sukarelawan Des Ganjar saat menggelar rapat konsolidasi di New Merdeka Hotel Pati, Rabu (30/8). Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PATI - Ratusan warga dari berbagai desa di Kabupaten Pati berterima kasih atas program dan bantuan yang telah diberikan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah (Jateng).

Para warga yang tergabung dalam sukarelawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Kabupaten Pati tersebut, menyampaikan rasa terima kasih mereka dalam rapat konsolidasi yang digelar di New Merdeka Hotel Pati, Rabu (30/8).

BACA JUGA: Mengapa Elektabilitas Ganjar Naik Terus? PDIP dan Perindo Beber Jurus

Penyampaian rasa terima kasih ini disampaikan jelang purnatugas Ganjar pada 5 September mendatang.

Ketua Des Ganjar Kabupaten Pati Wiryanto mengatakan total ada 350 warga Pati yang hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Ribuan Warga Lebak Ikut Selawat dan Doa Bersama Gardu Ganjar

"Mereka mewakili desa-desa yang ada di Kabupaten Pati untuk bisa menyaksikan bagaimana acara Des Ganjar hari ini, berkaitan dengan ucapan terima kasih kami kepada Ganjar Pranowo yang sebentar lagi akan purnatugas," kata Wiryanto.

Dia mengaku sudah merasakan tangan dingin pria berambut putih tersebut dalam menyelesaikan permasalahan di wilayahnya.

BACA JUGA: Program SMKN Jawa Tengah Dipuji Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang Begini

"Ketika ada perbedaan pendapat, ada persoalan di tingkat bawah, baik itu di kabupaten atau kecamatan, beliau langsung ingin turun ke bawah untuk bisa mendingan dan menyelesaikan persoalan itu," katanya.

Sifat energik Ganjar menjadi salah satu alasan dirinya banyak dicintai warganya. Wiryanto menuturkan Ganjar tidak pernah terlihat letih ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia melanjutkan Ganjar juga aktif dalam berbagai program sosial untuk membantu masyarakat desa. Mulai dari program pengentasan kemiskinan, hingga program untuk meredam kasus stunting anak.

Di Pati sendiri, Ganjar juga kerap mengimplementasikan salah satu program andalannya yakni Tuku Lemah Oleh Omah. Dalam program tersebut, Ganjar telah membangun ratusan rumah untuk warga prasejahtera di Jateng.

"Yang lain juga banyak sekali. Berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan, biasanya juga ada yang mendapatkan bantuan untuk (pembangunan) tempat ibadah, musala, masjid, gereja, wihara, dan lain sebagainya," pungkas Wiryanto. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei LSI: Ganjar Rebound Berlanjut, Kalahkan Prabowo dan Anies


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler