Raul Lemos Diperiksa Polres Bandara Soetta

Hormati Proses Hukum, Nyatakan Siap Berdamai

Minggu, 31 Juli 2011 – 08:18 WIB
Raul Lemos-Krisdayanti. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
TANGERANG - Pengusaha Timor Leste, Raul Lemos akhirnya memenuhi panggilan aparat Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk menjalani pemeriksaan atas tuduhan mencekit wartawan televisi Global TVSaat menjalani pemeriksaan Raul Lemos didampinginya istrinya Krisdayanti.

Usai menjalani pemeriksaan dari pukul 09.00 hingga 14.00, Raul Lemos langsung memberikan keterangan terkait pemeriksaan dirinya atas laporan reporter infotainment Global TV, Zaki Makmun dan kamerawannya Adit

BACA JUGA: Karya Madonna di Festival Film Venesia

Menurut Raul, saat kejadian di Terminal 2F Bandara Internasional Soetta, Senin (25/7) lalu kondisi dirinya dan istri sedang tidak dalam kondusif, capek dan tidak nyaman, serta buru-buru mau meting
Sementara kamerawan Global TV terus melakukan pengejaran dan menyorot seperti pemaksaan.

"Seharusnya kita saling menghargai karena, wartawan itu punya profesi

BACA JUGA: Rilis Album, Teuku Wisnu Gandeng SPBU

Kami juga punya hak sebagai manusia untuk menolak dan tidak memberikan keterangan apapun tanpa paksaan," kata Raul kepada Indopos (grup JPNN), kemarin.

Kalau ada unsur paksaan, kata pria kelahiran Timor Leste, itu kan tidak bagus
"Kami sudah meminta untuk tidak disorot, tapi kemerawan Global TV itu terus mengejar

BACA JUGA: Jennifer Kurniawan Berakting di FTV

Kalau begini kan terkesan memaksa, meski tempat umum," ujar pria bertubuh tegap itu.

Raul juga mengatakan, pada dasarnya peristiwa itu sudah berlalu, dan sekarang ini pihaknya sedang menjalani proses hukum yang berlaku"Kami menghormati proses hukum, dan hari ini (kemarin, Red) memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan," tegas Raul.

Saat ditanya berapa pertanyaan yang diajukan penyidikan, Raul menyatakan dia diperiksa dari pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 14.00"Berkisar 10 atau 14 pertanyaan yang diajukan," ungkapnyaSayangnya, Raul tidak menyebutkan secara rinci materi pertanyaan yang diajukan itu.

Sementara Krisdayanti yang duduk di samping Raul mengaku kelelahan dan kelaparan, saat mendampingi suaminya menjalani pemeriksaan"Tapi kami menghormati dan taat hukum," ujar Krisdayanti pula.

Diva pop ini mengaku kagum atas tindakan suaminya, karena apa yang dilakukan itu untuk melindungi dirinya yang tengah hamil tuaSelain itu,  suaminya menurutnya juga langsung menelepon penyidik"Wajarlah lelah, karena usianya tidak seperti dulu lagi, waktu hamil di usia mudaAnak ini (janin dalam kandungnya, Red) akan punya cerita setelah lahir nanti," jelasnya.

Pasangan suami-istri ini mengaku siap untuk berdamai dengan wartawan Global TV ituNamun, untuk mediasi ini, pastinya perlu melibatkan pihak ketiga"Kami siap saja untuk dimediasi, dan akan ditempuh sesuai dengan waktu yang ditentukanKami ingin semua lancar, apalagi ini mau bulan puasa," jelas Raul.

Raul juga mengaku belum mengontak dan meminta maaf"Tetapi saya sudah meminta maaf di mediaItu saya rasa lebih dari saya menghubungi yang bersangkutanSaya tidak kontak memangKalau kita berbuat baik, pasti akan ada jalan keluarnya," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Khusus Bandara Soetta, Kompol Roberto Pasaribu menyatakan, penyelidikan ini masih berlanjut"Kami masih mengumpulkan keterangan-keterangan, menunggu kamera tersembunyi atau CCTVSetelah itu, baru dilakukan gelar perkara," kata Roberto kepada Indopos(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fanny Fabriana Tolak Stripping demi Suami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler