Ray Sahetapy Tak Terima Dicoret dari Caleg DPD Sulteng

Kamis, 20 Maret 2014 – 19:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Artis kawakan Ray Sahetapy tidak terima putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mendiskualifikasi dirinya dari peserta pemilu 2014.

Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Tengah ini menyatakan tidak terima, karena saat menyerahkan laporan awal dana kampanye ke KPU Sulteng, ia hanya terlambat 10 dari jadwal yang ditetapkan.

BACA JUGA: Polisi Pastikan Kematian Pacar Mick Jagger Karena Bunuh Diri

"Kebetulan saya lagi syuting Negeri Tanpa Telinga di Solo, Yogyakarta. Dan kebetulan pula negeri ini sedang dilanda debu Gunung Kelud. Jadi hubungan saya dengan beberapa tim yang membantu saya agak kandas," katanya di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (20/3).

Meski hanya terlambat sepuluh menit dan berusaha menjelaskan, KPU Sulteng, kata Ray, tetap tidak mau mendengar alasan yang dikemukakannya.

BACA JUGA: Chris Martin jadi Juri The Voice

"Koruptor saja yang terang-terangan mencuri uang rakyat, masih diberi kesempatan membela diri. Masa kita pakai uang sendiri ditolak. Masa tidak ada kebijakan untuk itu,” katanya.

Meski ditolak, Ray rupanya tidak patah semangat. Ia pun segera bergegas ke KPU Pusat untuk menyerahkan laporan awal dana kampanyenya. Namun tetap juga ditolak.

BACA JUGA: Septy Sanustika Lepas Jilbab, Fathanah Mendukung

Karena itulah kemudian dirinya secara resmi mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Badan Pengawas Pemilu, Rabu (19/3) kemarin.

Dari 18 calon anggota DPD yang mengajukan gugatan, Ray yang memiliki nama lengkap Raymond F Sahetapy, merupakan satu dari sembilan calon yang gugatannya telah dinyatakan teregistrasi. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main Film Porno, Farrah Abraham Ditolak Reuni Teen Mom


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler