Rayakan 2 Dekade Bermusik, Maliq & D’Essentials Akan Tur di Indonesia dan Malaysia

Minggu, 08 September 2024 – 04:09 WIB
Grup musik Maliq & D'Essentials dalam konferensi pers tur konser Can Machines Fall in Love (CMFIL?) di Jakarta. foto: sources for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Grup musik Maliq & D’Essentials tahun ini merayakan hari jadi ke-20. Menandakan dua dekade meramaikan industri musik Indonesia, mereka berencana menggelar tur konser di lima kota Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Tur konser ini sekaligus mempromosikan album terbaru mereka yang berjudul Can Machines Fall in Love (CMFIL?). Rencana tur konser dimulai selama bulan Oktober – Desember 2024.

BACA JUGA: MALIQ & D’Essentials Perkenalkan Album Can Machines Fall In Love?

Perjalanan tur musik yang dikelola Jagjad Studio dan Northstar Entertainment ini juga mendapat dukungan langsung dari Warner Music Indonesia sebagai label musik yang menaungi Maliq.

Band yang berdiri pada 15 Mei 2002 ini pun akan memainkan set album CMFIL? Dalam semangat Madness In Every City!.

BACA JUGA: Setelah Pro dan Kontra, MALIQ & D’Essentials Rilis Video Klip Kita Bikin Romantis

Co-Founder Jagjag Studio Sarah Deshita mengungkapkan antusiasnya menyambut rencana pelaksanaan tur konser ini.

“Secara experience akan revolving around the new album dan juga development yang sudah dilakukan sama Maliq selama setahun ke belakang usai konser 20 tahun lalu. sekarang gilir D’Essentials di kota-kota lain dan tentunya teman-teman di Jakarta silakan juga bisa hadir ke kota terdekat,” kata Sarah dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Linkin Park Mulai Era Baru, Dinar Candy Lulus Kuliah

CMFIL? Album Tour bukan sekadar ajang promosi lagu-lagu baru di album terkini Maliq & D’Essentials, melainkan menjadi momen perdana bagi Angga Puradiredja, Indah Wisnuwardhana, Widi Puradiredja, Jawa, Lale, dan Ilman Ibrahim untuk menjalani tur dan bertemu para pendengar baru.

Seperti yang disampaikan drummer Maliq & D’Essentials Widi Puradiredja yang menyebut bila ini akan menjadi tur pertama mereka selama 22 tahun berkarya.

“Sebelumnya, kami memang sering ke berbagai daerah namun bukan dalam rangka tur album. Ini benar-benar kali perdana Maliq melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial. Durasi manggung juga sangat berbeda,” ujar Widi.

“Biasanya kami main 1 jam, ini mungkin sekitar 2 jam lebih, membawakan di atas 20 lagu, aransemen spesial lengkap dengan kemasan visual dan lighting. Yang pasti konsep ini belum pernah ditampilkan di kota-kota yang sudah biasa kami kunjungi,” lanjutnya.

Widi menegaskan, semua lagu di album CMFIL? akan dibawakan secara langsung dengan tetap memasukkan materi dari album-album band ini sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar konser berjalan dinamis, karena belum tentu semua orang tahu dan hafal seluruh lagu baru Maliq & D’Essentials.

Sementara itu, Managing Director Warner Music Indonesia Triari Senawirawan menambahkan, tur CMFIL? Bukan hanya tentang menyanyikan lagu-lagu viral macam ‘Aduh’ dan ‘Kita Bikin Romantis’.

Lebih dari itu, tur ini diselenggarakan agar Maliq bisa berinteraksi langsung dengan penggemar untuk merayakan kesuksesannya selama berkarya lebih dari 2 dekade terakhir.

“Semoga tur ini sukses besar di semua kota yang sudah terjadwal. Kalau respons dari penggemar positif, kami pasti bakal mikirin buat nambah kota-kota lain di masa depan. Intinya, kami pengen banget bawa musik MAliq & D'Essentials ke lebih banyak tempat dan bikin pengalaman live mereka bisa dinikmati oleh lebih banyak orang di seluruh Indonesia,” jelas Triari.

Penjualan tiket CMFIL? Tour Surabaya dan Bali hanya tersedia 1 kategori tiket bernama Terus Terang. Sementara Bandung, Yogyakarta, dan Makassar terbagi menjadi 2 kategori Begini dan Begitu.

Harga tiket dijual berkisar Rp250.000 - Rp450.000 belum termasuk pajak dan tersedia pilihan untuk mengikuti Soundcheck Experience di setiap kota nanti.  

Berikut jadwal Maliq & D’Essentials Can Machines Fall In Love? Album Tour:

18 Oktober 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar

25 Oktober 2024 di Parkir Timur Delta, Surabaya

29 Oktober 2024 di Taman Bhagawan, Bali 

29 November 2024 di Prambanan, Yogyakarta

1 Desember 2024 di Secapa AD, Bandung

29 Desember 2024 di Mega Star Arena, Kuala Lumpur 

(mcr27/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler