Rayakan HUT ke-65, Bank Danamon Terus Tumbuh dan Berinovasi

Senin, 02 Agustus 2021 – 04:04 WIB
Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki. Foto dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - Kiprah PT Bank Danamon Indonesia Tbk tak perlu diragukan lagi, terlebih usianya kini sudah menginjak 65 tahun.

Untuk memperingati hari jadinya yang ke-65 tahun, Danamon menggelar rangkaian program bertajuk 'Festival Kolaborasi' pada 16 Juli 2021.

BACA JUGA: Benarkah Jengkol Bermanfaat Bagi Penderita Diabetes?

Di masa pandemi Covid-19, Danamon mengusung tema 'Tumbuh melalui Kolaborasi'.

Acara ini diawali perjumpaan secara virtual antara Yasushi Itagaki selaku Direktur Utama Danamon dengan moderator, Marissa Anita, berjudul [Live] A Conversation with Mr. Yasushi Itagaki, 65 Years of Dedication & Growth Through Collaborations for Indonesia.

BACA JUGA: MUFG dan Bank Danamon Optimistis Bisnis Domestik Bertumbuh Tahun Ini

Berdiri sejak 1956, Danamon terus memberikan inovasi terbaru dengan meluncurkan program-program yang menarik bagi nasabah.

Pada 2019, Danamon secara resmi menjadi anggota dari MUFG Bank, Ltd (MUFG), di mana investasi MUFG di Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise, serta mendukung Bank untuk terus bertumbuh menjadi bank terkemuka di Indonesia.

BACA JUGA: Pemasukan Minim, Lion Air Rumahkan 8 Ribu Karyawannya

Kemudian pada 2020, Danamon meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank oleh Asiamoney pada ajang penganugerahan Asiamoney Best Bank Award 2020 seiring juga ditetapkannya Danamon sebagai Bank Umum Berdasarkan Kegiatan Usaha (BUKU) 4 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 27 Mei 2020.

Kemudian pada 2021 juga menjadi peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Bank Danamon.

Yasushi mengatakan 65 tahun bukanlah proses yang singkat dan mudah.

"Kami bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG yang bisa terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski 2020 dan awal tahun ini, kita dihadapkan pada banyak tantangan seperti kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi, Danamon tetap dapat mengukir berbagai pencapaian," ujar Yasushi.

Yasushi sadar kesuksesan Danamon tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan, yang telah berkontribusi membawa perusahaan menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua tentunya yang menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus hadir memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik. Dalam masa pandemi covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap ke depan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini," seru Yasushi.

Selama pandemi serangkaian kegiatan diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia, seperti gerakan kampanye Positivity Saves Lives.

Di mana kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif. Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan satu Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia, yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Adapun total donasi ada lebih dari 11 ribu APD. Selain itu, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10 ribu relawan covid-19 melalui BNPB bekerja sama dengan BP Jamsostek.

Selama masa pandemi, Danamon juga memastikan nasabah bisa terus menikmati layanan perbankan, melalui kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja.

Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bersama dengan mitra strategis terkait, Danamon saat ini sedang menggagas pendirian Rumah Sakit Darurat untuk membantu meringankan beban fasilitas kesehatan.

Dengan semangat Tumbuh Melalui Kolaborasi, Danamon juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’, sebuah festival virtual yang mengusung semangat kolaborasi untuk kita tumbuh bersama, tetap produktif dan bersikap positif walaupun #dirumahaja.

Di area festival virtual ini masyarakat BISA menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, produk-produk promosi kolaborasi spesial HUT ke-65, serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi dari berbagai topik, aspek, dan sudut pandang.

Untuk ikutan dan mengetahui keseruannya festival ini, Anda bisa mengaksesnya melalui https://www.festivalkolaborasi.id/. Yuk tunggu apalagi.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler