Rayakan HUT ke-79 RI, IRCOMM Berkomitmen Lakukan Edukasi dan Promosi Kelestarian Hutan

Jumat, 30 Agustus 2024 – 12:04 WIB
President Director & CEO IRCOMM Norton Capital Isra Ruddin mendengarkan penjelasan Muhammad Sofiyansah dan Manager Operational & Digital Support BIG RECORDS ASIA & JQ COMPOSEY terkait dukungannya terhadap rangkaian program FSC Forest Week 2024 di Indonesia yang disaksikan oleh Indra Setia Dewi - Manager Marketing & Communication FSC Indonesia di Resto Raasaa Kebun Raya Bogor. Foto: IRCOMM

jpnn.com, JAKARTA - PT IRCOMM NORTON CAPITAL (IRCOMM) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dengan terus menunjukkan komitmennya melakukan edukasi dan promosi terkait kelestarian hutan dan menggalakkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Salah satunya dengan kembali berpartisipasi dalam rangkaian program tahunan FSC Forest Week.

BACA JUGA: Tetra Pak dan IRCOMM Ingatkan Pentingnya FSC dan SDGs

Program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia ini diinisiasi oleh Forest Stewardship Council (FSC) International untuk komitmen kalangan bisnis yang bersertifikasi FSC dalam menjaga hutan di dunia.

Komitmen melalui platform digital seperti sosial media, website, dan lainnya hingga aktifitas offline yang memberikan kesadaran pentingnya hutan bagi manusia.

BACA JUGA: Peringati Hari Hutan Indonesia, Tetra Pak dan IRCOMM Perkenalkan Program FSC Forest Week 2022

FSC Forest Week diadakan setiap tahun, dan puncak acaranya akan dilaksanakan secara serentak diseluruh dunia pada tanggal 21 - 27 September 2024.

FSC merupakan organisasi global non-profit yang selama 30 tahun memiliki tujuan untuk mendorong keberlanjutan hutan di dunia melalui pengembangan sertifikasi hutan agar memastikan seluruh produk hasil hutan bersumber dari hutan yang lestari dan dikelola secara bertanggung jawab.

BACA JUGA: TETRA PAK Gandeng IRCOMM Edukasi Pola Konsumsi Hutan yang Bertanggung Jawab

IRCOMM merupakan perusahaan holding yang telah menyandang Promotional License Holder FSC, bergerak pada industri komunikasi dan investasi di Indonesia bersama dengan anak perusahaannya BIG RECORDS ASIA, JQ COMPOSEY, NORTON RECORDS, MANIS MUSIK, BIG RECORDS JUNIOR, NORTON NEWS, SOFT BIOS dan lainnya.

Bersama awak media bertempat di Resto Raasaa Kebun Raya Bogor meluncurkan serta menyampaikan  rangkaian program dan kegiatan FSC Forest Week 2024 di Indonesia.

Kegiatannya tetap akan berfokus pada social media platform seperti tahun-tahun sebelumnya yang diantaranya:

· Launching Theme Song FSC Forest Week 2024 “TEDUH by FooDoMore” oleh BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY

· FSC Forest Week 2024 Fun Photo Contest

· FSC Forest Week 2024 Cover Song Contest

· Ceremonial Activity FSC Forest Week 2024

· Social Media Content Activity

Rangkaian program tersebut akan ditandai dengan Launching Theme Song FSC Forest Week 2024 yang diberi judul “TEDUH” dibawakan oleh group band asal kota bandung “FooDoMore” pada tanggal 26 Juli 2024 lalu.

Selain itu, beberapa kegiatan kontes akan dimulai pada bulan Agustus hingga Oktober 2024. Rangkain program FSC Forest Week 2024 ini juga didukung oleh para mitra FSC Certificate Holder yang diantaranya adalah PT. Indosal Jaya Mandiri.

President Director & CEO IRCOMM Norton Capital Isra Ruddin menegaskan HUT ke-79 RI ini menjadi momentum dalam menggalakkan komitmennya dalam terus melakukan edukasi dan promosi terkait dengan kelestarian hutan dan juga menjalankan unsur SDGs.

“Salah satu komitmen kami adalah dengan terus mendukung FSC untuk meningkatkan awareness tentang sertifikasi FSC dan fungsi serta manfaat sertifikasi FSC bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari,” ujar Isra Ruddin.

Menurut Isra Ruddin, dirinya terus menggalakkan di Indonesia yang salah satunya adalah program tahunan FSC Forest Week yang dilaksanaakan secara serentak diseluruh dunia setiap tahunnya ini.

Dia berharap dengan terus mendukung dalam memberikan edukasi serta komunikasi kepada masyarakat akan memberikan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian hutan serta memilih produk-produk hasil hutan yang dikelola secara bertanggung jawab.

“Semoga dengan mementum HUT RI ke-79 yang diberi tema Nusantara Baru Indonesia Maju ini dapat terus meningkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan memilih produk hasil hutan yang bertanggung jawab. Dirgahayu RI ke-79 semoga terus maju ke depannya,” ujar Isra Ruddin.

Manager Marketing Communication FSC Indonesia Indra Setia Dewi mengapresiasi kepada seluruh mitra FSC yang telah mendukungnya di Indonesia.’

Dia secara khusus mengapresiasi kepada IRCOMM sebagai salah satu Promotional Licence Holder FSC yang terus berkomitmen selama hampir 10 tahun terakhir ini memberikan edukasi kepada masyarakan terkait dengan panting label FSC beserta fungsinya pada berbagai macam program.

Salah satu kegiatan adalah acara tahunan FSC Forest Week ini.

“Harapan kami, rangkaian kegiatan FSC Forest Week yang dijalankan oleh IRCOMM dan para mitra FSC lainnya dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh stakeholder kami,” Indra Setia Dewi.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler